SayaPilih Bumi Siap Gelar Barter.in Vol. 1: Gerakan Saling Bertukar

SayaPilih Bumi Siap Gelar Barter.in Vol. 1: Gerakan Saling Bertukar

ramlihamdani.idSayaPilihBumi siap untuk kegiatan Barter.in Vol. 1: Gerakan Saling Bertukar, kembali 3 Juni 2022 di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan.

Acara ini dalam rangka Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni, serta peduli terhadap sampah tekstil dan mengampanyekan tentang fesyen berkelanjutan.

Kegiatan barter merupakan sistem perdagangan yang di dalamnya terdapat kegiatan-menukar barang.

Lalu, Barter.in adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meminimalkan tingkat konsumerisme masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus mengampanyekan gerakan #TakPerluBeliBaru dengan cara menukarkan satu dan lainnya.

“Barter.in ini adalah gerakan saling bertukar Jadi, perlu membeli sesuatu yang baru, cukup pakai yang ada.”

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. lingkungan dan sekitar.”

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu tidak apa-apa untuk mengulangi pakaian yang sama, hal yang sama dalam waktu yang lama.”

“Daripada membeli baru, Barter.in bisa menjadi salah satu solusi,” kata Ketua Komunitas dan Kampanye National Geographic Indonesia, Diky Wahyudi Lubis.

“Kegiatan Barter.in Vol. 1: Gerakan Saling Bertukar dirilis pada 3 Juni, di Collaborative Center SayaPilihBumi dan Kompas Gramedia, yang tidak ada Bentara Budaya “Jakarta, dengan fokus yang dituju adalah mengajak masyarakat mengurangi sampah tekstil.”

“Separatis yang kita ketahui, mode industri terutama mode cepat pilihan kepada konsumen untuk membeli banyak pakaian dan usia pakaian relatif pendek sehingga limbah tekstil terus meningkat,” kata Diky Wahyudi Lubis.

Baca juga: Diklaim Lebih Ramah Lingkungan, Ini Keunggulan Produk Alternatif Tembakau

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/01/sayapilihbumi-siap-gelar-barterin-vol-1-gerakan-saling-bertukar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar