Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan Peletakan Batu Pertama di Masjid Al Amanah Pondok Melati

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan Peletakan Batu Pertama di Masjid Al Amanah Pondok Melati

ramlihamdani.id, BEKASI – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adianto Anda juga akan menemukan Mushollah di Masjid Mushlah yang didedikasikan untuk Masjid Al Amanah, Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati, Rabu (1/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Walikota Bekasi Tri AdiantoDewan Fraksi PDI Perjuangan Heri Purnomo, Sekretaris Camat Pondok Melati, Lurah Jatimurni, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bangunan tersebut merupakan musholah yang telah berdiri sejak lama, karena jumlah penduduk semakin meningkat, bangunan yang sebelumnya berstatus Mushollah kini dialihfungsikan menjadi Masjid yang kini bernama Masjid Al Amanah.

Mushola Al-Amanah merupakan kota terbesar ketiga di dunia setelah Jati Murni Komin bin Kibul kembali pada tahun 1994 dengan total 297 meter.

Menghubungi Musola Al-Amanah Djafar Shodiq, yang berbicara dengan syarat anonim karena tidak berwenang berbicara dengan Masjid Al-Amanah, diarahkan ke Rp 883.

Mushola Al-Amanah merupakan kota terbesar ketiga di dunia setelah Jati Murni Komin bin Kibul kembali pada tahun 1994 dengan total 297 meter.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak jamaah serta kegiatan pengajian untuk anak-anak di sore hari. Warga pun berharap Musholla Al-Amanah dibangun menjadi Masjid.

“Kemudian kami bersepakat merombak dan melebarkan masjid,” katanya.

Selain masjid, H Jonli juga memiliki jarak 33 meter. Kemudian dapat Tambahan Tanah lagi dari Ahmad bin Kimin 48 meter persegi.

Jadi, pelebaran tanah yang akan dibangun seluas 333 meter persegi

berharap, kehadiran masjid ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan ke-Islaman, di samping sebagai tempat ibadah umat Islam.

Dalam Kesempatan ini, Pria tinggi besar yang biasa disapa Mas Tri turut memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri Menyampaikan tidak dapat ditambah bertambah bertambah tahun kian meningkat, fasilitas untuk memenuhi kebutuhan ibadah akan meningkat pula.

Baca juga: Pelaksanaan program Kodim 0507 / Bekasi Diwarnai Keakraban Personil Satgas TMMD Bersama Anak-anak

“Tidak dapat dicapai populasi bertambah meningkat, semakin maju suatu kota dapat ditandai dengan bertambahnya jumlah penduduk, fasilitas sarana peribadahan perlu ditambah, memenuhi kebutuhan akan beribadah,” Ungkap Tri.

Plt. Wali Kota Bekasi Bersama Dewan Perwakilan Daerah Fraksi PDI Perjuangan juga berkesempatan berbagi dan memberikan bingkisan kepada Masjid Al Amanah.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/06/02/plt-wali-kota-bekasi-tri-adhianto-lakukan-peletakan-batu-pertama-di-masjid-al-amanah-pondok-melati

Tidak ada komentar :

Posting Komentar