Juru Pelihara Rumah Pengasingan Bung Karno Terharu saat Jokowi Kunjungi Tempat Bersejarah itu

Juru Pelihara Rumah Pengasingan Bung Karno Terharu saat Jokowi Kunjungi Tempat Bersejarah itu

Koresponden Tribunnews, Taufik Ismail

ramlihamdani.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke salah satu tempat yang menjadi bagian dari sejarah perjalanan bangsa Indonesia, yaitu Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten EndeProvinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (1/62022).

Di rumah itu jejak perjuangan Bung Karno Masih Terlukis.

Pada tahun ini, Presiden dan Ibu Iriana dapat mendaftar untuk jabatan Bung Karno yang akan diterbitkan oleh Bung Karno dan akan dipresentasikan pada acara tersebut.

Dikutip dari Secretariat President, a Juru Pelihara tempat bersejarah tersebut, Syarifudin, mengatakan bahwa Rumah Pengasingan Bung Karno telah terkenal sampai ke luar negeri.

Saya memetik beberapa patah kata dari Kepala Negara hingga Rumah Pengasingan Bung Karno serta Pancasila yang dinilai sangat berharga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi bernyanyi di Rumah Pengasingan Bung Karno, Kabupaten Ende sebelum memimpin upacara Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi bernyanyi di Rumah Pengasingan Bung Karno, Kabupaten Ende sebelum memimpin upacara Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022). (Foto: Sekretariat Presiden)

“Saya rasa bangga ta ta 2022 ini juga tepatnya 1 Juni lahirnya Pancasila Bapak Presiden Joko Widodo sudah hadir di acara lahirnya Pancasila, di bumi lahirnya Pancasila, dan sempat berkunjung ke rumah Presiden pertama kita yaitu Ir Soekarno, rasa dan senang,”ucap Syarifudin penuh haru.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi je je je je wa wa at at,,,, B B B B B B B B B B B B B B Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia Indonesia

Baca juga: Jokowi dan Iriana Sempatkan Waktu Singgah oleh Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende NTT

Namun den jiwa cinta Tanah Air yang sangat besar, Bung Karno mampu mengubah situasi tersebut menjadi semangat dalam memerdekakan Tanah Air.

“Dalam situasi ini (Bung Karno) dapat ditemukan status quo yang sangat mendorong semangat pembebas lebih lanjut. Oleh karena itu.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungannya antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/01/juru-pelihara-rumah-pengasingan-bung-karno-terharu-saat-jokowi-kunjungi-tempat-bersejarah-itu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar