Fasilitas Kesehatan untuk Jemaah Haji, Kemenkes Siapkan Gelang Khusus untuk Jemaah Berisiko Tinggi

Fasilitas Kesehatan untuk Jemaah Haji, Kemenkes Siapkan Gelang Khusus untuk Jemaah Berisiko Tinggi

ramlihamdani.id – Sebanyak 100.051 warga negara Indonesia (WNI) dapat mengikuti pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Untuk terhubung dengan kesehatan selamat melakukan ibadah haji, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mempersiapkan fasilitas kesehatan bagi jemaah indonesia.

Sebatyak 776 petugas dari Kementerian Kesehatan yang di-oranyekan oleh Petugas Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) dan 472 orang Tenaga Kesehatan Haji (TKH) hadir untuk membantu ibadah haji.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes, dr. Budi Sylvana, MARS, pet g g ug ug ug ug ug ug ug…………………………

Ini adalah preview dari aktivis kursi berlengan edisi terbaru Covid-19 Arab Saudi.

Baca juga: Angkasa Pura II Siap Layani Penerbangan Haji Mulai 4 Juni 2022

Baca juga: Hadapi Cuaca Panas Extra in Arab Saudi, Ini Tiga Hal yang Harus Dipersiapkan Calon Jemaah Haji

“Untuk petugas kesehatan bervariasi, dari kuantitas ada pengurangan jumlah, namun dari sisi komposisi ada penambahan, saat ini 12 jenis spesialisasi yang kita turunkan,” kata dr. Budi ketika melakukan jumpa pers secara virtual melalui saluran YouTube Kemenkes RI, Kamis (2/6/2022), dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Dua belas tenaga dokter spesialis yang terlibat pada musim haji tahun ini terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dokter spesialis saraf, dokter spesialis bedah ortopedi.

Kemudian, dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis kedokteran jiwa, dokter spesialis anastesi, dokter spesialis rehab medik, dokter spesialis emergensi medis, dokter spesialis kedokteran penerbangan dan dokter spesialis mikrobiologi klinik.

“Dokter spesialis mikrobiologi klinik akan kami minta tolong untuk pencegahan dan pengendalian infeksi selama musim haji khususnya di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) karena kita tahu, haji tahun ini masih dalam pandemi, segala bentuk antisipasi harus”. Membuka.

Dengan 100,051 calon haji asli di Indonesia, 35,81% berada dalam kategori berisiko tinggi (risti) dan usia lanjut, Kemenkes mempersiapkan teknologi yang dapat digunakan untuk menyatukan kondisi kesehatan para calon haji.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/03/fasilitas-kesehatan-untuk-jemaah-haji-kemenkes-siapkan-gelang-khusus-untuk-jemaah-berisiko-tinggi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar