Datangi Desa Wisata Kubah Basirih, Sandiaga Uno Bantu Guru TK Berprestasi Berangkat Umrah

Datangi Desa Wisata Kubah Basirih, Sandiaga Uno Bantu Guru TK Berprestasi Berangkat Umrah

Wartawan ramlihamdani.id, Dennis Destryawan

ramlihamdani.id, JAKARTAMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tahun ini, Sandiaga, salah satu anggota kelompok Sari (55), mengumumkan bahwa TK akan ikut serta. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan Sari sebagai tabungan awal menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekah.

Awalnya, Sari mengabdikan dirinya sebagai pengajar TK untuk anak-anak sekitar Desa Wisata Kubah Basirih selama 17 tahun.

Di mana mayoritas anak-anak yang diajarkannya dari kalangan tidak mampu. Meski begitu, Sari tela mengantarkan anak didiknya meraih berbagai prestasi.

“Program ini akan terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut. Dan TK hadir untuk membantu Anda menemukan cara untuk membeli lebih banyak,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Sandiaga mendengar cerita Sari yang kini harus memenuhi kebutuhan hidupnya secara mandiri. Kondisi itu setelah suaminya meninggal dunia sejak dua tahun lalu. Kala itu suami Sari menderita penyakit kelenjar getah bening stadium empat.

“Saya bukan anggota bantuan kepada ibu, mudah-mudahan bisa membantu ekonomi ibu,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Jajal Writer Listrik Hasil Konversi yang Bakal Tampil di Vespa World Days 2022

Saat haru terjadi ketika Sari menerima bantuan uang tunai dari Sandiaga. Sari pun langsung bersujud syukur atas bantuan yang diberikan.

“Saya berterima kasih kepada bapak. Niat saya gunakan untuk tabungan awal ibadah umroh“ucap Sari.

Adapun kedatangan Sandiaga Uno Ini adalah program Anagerah Desa Wisata (ADWI) 2022. Di Desa Wisata Kubah Basirih Anda memiliki 50 besar desa / camp wisata terbaik.

Desa Wisata Kubah Basirih memiliki beragam daya tarik bagi para wisatawan. Di sana para pengunjung dapat melihat sungai Martapura dengan kapal cepat. Karena keberadaan Desa Wisata Kubah Basirih berada di pesisir sungai Martapura.

Al-Habib Hamid Bin Abbas Al-Bahasyim atau Habib Basirih, seorang non-Muslim, dianggap sebagai salah satu orang paling religius di dunia. Dikatakan bahwa Banjar menggunakan satu turunan yang sama dengan Sunan Ampel (Surabaya).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/03/datangi-desa-wisata-kubah-basirih-sandiaga-uno-bantu-guru-tk-berprestasi-berangkat-umrah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar