BSI Biayai Proyek Tol Semarang-Demak Lewat Pinjaman Sindikasi Rp1,34 Triliun

BSI Biayai Proyek Tol Semarang-Demak Lewat Pinjaman Sindikasi Rp1,34 Triliun

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Ismoyo

ramlihamdani.id, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memimpin pembiayaan sindikasi syariah proyek kerjasama jalan tol Semarang-Demak senilai Rp1,34 triliun dengan total investasi Rp5,44 triliun.

Disutradarai oleh Wholesale Transaction Banking BSI, Zaidan Novari, anak perusahaan komite BSI untuk mendukung infrastruktur Indonesia.

Diharapkan, hal tersebut akan membawa multiplier effect pada perekonomian nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan kartu kredit ini, BSI ini disebut Joint Mandated Lead Arranger (JMLA) bersama Bank Mandiri.

Gabungan saham Rp3,80 triliun, Syariah Rp1,34 triliun, dan Konvensional Rp2,46 triliun.

Perusahaan yang berpartisipasi dalam Syariah adalah BSI, BPD Sumatera Utara (UUS), Bank Aceh, Bank Jatim (UUS), Bank Riau Kepri Syariah, Bank Jateng (UUS) dan PT SMI (UUS).

Zaidan kembali mengatakan, indikasi ini merupakan bentuk nyata partisipasi BSI dalam membangun perekonomian melalui pengembangan infrastruktur yang menghubungkan antar wilayah.

“BSI akan terus mendukung peluang ini untuk memberikan manfaat dan peluang yang diperlukan untuk membangun infrastruktur guna mendukung perekonomian wilayah Tanah Air,” kata Zaidan, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Credit Perbankan Tetap Tumbuh pada Mei 2022, Tapi Lebih Rendah dari Bulan Lalu

“Kepercayaan memimpin indikasi pembiayaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi BSI, karena dilakukan dengan sistem Syariah,” Sambungnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/28/bsi-biayai-proyek-tol-semarang-demak-lewat-pinjaman-sindikasi-rp134-triliun

Tidak ada komentar :

Posting Komentar