BEM Nusantara Gelar Temu Nasional, Siapkan Calon Pemimpin Bangsa Berlandaskan Pancasila

BEM Nusantara Gelar Temu Nasional, Siapkan Calon Pemimpin Bangsa Berlandaskan Pancasila

ramlihamdani.id, JAKARTA – BEM Nusantara acara temu nasional ke-XIII di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Kegiatan ini dihadiri ratusan mahasiswa dari sejumlah universitas di Indonesia.

Kegiatan ini memiliki tema BEM Nusantara Sebagai Inkubasi Pemimpin Bangsa yang Ideal Berlandaskan Nilai Pancasila Guna Menjawab Tantangan Era Society 5.0.

Pembicara dalam kegiatan ini adalah Yidian Wahyudi selaku Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Dalam kesempatan tersebut, Yudian Wahyudi mengatakan mahasiswa harus menjadi pilar utama dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Baca juga: Catatan Kesepahaman KIB, Pengamat: Atmosfer Pertarungan Capres 2024 Makin Dinamis

Dia berharap, BEM Nusantara bisa melahirkan pemimpin-pemimpin muda.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Sebab, it up mercikan kunci untuk terus mempertahankan kesatuan dan persatuan Indonesia, ”ujar Yudian Wahyudi dilansir dari keterangan yang diterima, Senin (6/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri menusbut mahasiswa harus bisa menjadi generasi penerus bangsa.

Mahasiswa ke depan akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. Sudah tepat bahwa BEM Nusantara mengangkat tema kepemimpinan yang didasarkan pada nilai luhur pancasila,” kata Ahmad Dofiri.

Ketua BEM NusantaraDimas Prayoga mengatakan, pada era masyarakat 5.0 BEM Nusantara sebagai wadah dan wahana berproses kader-kader terbaik bangsa, mencoba menyiapkan calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Sebab di masa ini, sudah mulai mengalami krisis kader pemimpin yang benar. Maka kami mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang mampu membawa negara ini maju dan mensejahterakan rakyatnya,” kata Dimas.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/07/bem-nusantara-gelar-temu-nasional-siapkan-calon-pemimpin-bangsa-berlandaskan-pancasila

Tidak ada komentar :

Posting Komentar