Antusiasme Warga Paris Belajar Pencak Silat Ramaikan Rangkaian Workshop Shopee Java in Paris

Antusiasme Warga Paris Belajar Pencak Silat Ramaikan Rangkaian Workshop Shopee Java in Paris

ramlihamdani.id – pencak silat Tolong beritahu, bagaimana kisah mereka anak anjing besar ….. Kesenian bela diri asli Indonesia ini pun diminati dan Prancis menjadi salah satunya.

Hal ini terlihat dari antusiasme penduduk kota Paris, saat mengikuti Workshop pencak silat yang diselenggarakan oleh KBRI Paris pada 18 Juni 2022 lalu, di Le BHV Maraissalah satu department store jaringan Galeries Lafayette, Prancis.

Dalam hal ini, tur diaspora Indonesia berlangsung di workshop yang diselenggarakan oleh penonton.

Baca juga: Bermusik dari Rumah Ala Barsena Sambil Menikmati Diskon di Shopee 7.7 Mega Electronic Sale

Salah satu warga Indonesia keturunan Minang, Danil Gustian bersama dengan istrinya yang merupakan warga keturunan Prancis, yaitu Clementineikuti juga rangkaian workshop pencak silat ini YouTuber yang akrab dipanggil Clem Bule Minang or Pasangan Bule Minang ini mengaku senang dan bangga melihat banyak budaya Indonesia ditampilkan di salah satu department store terbesar di Prancis.

“Kami bahagia dan bangga sekali bisa memperkenalkan budaya Indonesia warga Prancis, ketemu banyak orang Indonesia dan kami bersyukur, terima kasih sebesar-besarnya kepada KBRI, Pemerintah Surakarta, Le BHV Marais dan Shopee Indonesia yang mengundang kami untuk hari spesial ini,” kata Clementin.

Unduh video terbaru dari YouTube Clem Bule Minang, Clementine mewawancarai seniman muda bela diri pencak silat yang mengaku bangga dapat memperkenalkan budaya seni bela diri pencak silat dari Paris.

“Tentu saya senang dan bangga sekali karena mereka sangat antusias untuk mencari tahu tentang pencak silat. Banyak sekali warga Prancis yang ikut dan tertarik dengan pencak silat karena aspek-aspek yang ada dalam bela diri ini termasuk, gerakan-gerakannya, ”ujarnya.

Sejak tahun 2019, UNESCO mengakui pencak silat sebagai warisan budaya. Pilac Silat dianggap sebagai seni bela diri indah yang diiringi musik dan sudah turun temurun dari para leluhur Nusantara. Danil Gustian mengirimkan salinan kiriman BHV Marais Lech Marais ke pos tersebut.

Baca juga: Tak Perlu Modal, Ini Cara Dapat Cuan Lewat Program Shopee Share

Bengkel pencak silat Ini adalah produk spesial dari program “Shopee Java in Paris” UMKM Penduduk Asli Indonesia terpilih dan lolos kurasi BHV Marais, peralatan menyelam dan menyelam untuk memanfaatkan kereta Paris dengan maksimal Le BHV Marais.

Program bertajuk “Indonesian – De Java, A Bali” ini telah mengembangkan Pemerintah Kota Solo, KBRI Paris, BHV Marais, dan Shopee Indonesiadalam mempromosikan produk kreatif dan budaya Indonesia ke pasar global.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/26/antusiasme-warga-paris-belajar-pencak-silat-ramaikan-rangkaian-workshop-shopee-java-in-paris

Tidak ada komentar :

Posting Komentar