Yamaha Malah Syok Tahu Quartararo Pimpin Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Yamaha Malah Syok Tahu Quartararo Pimpin Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

ramlihamdani.id – Direktur pengatur Yamaha Balap motor, Lin Jarvismengaku terkejut dengan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Lin Jarvis tak menyangka jika rider andalan Monster Energy Yamaha, Fabio QuartararoAnda bisa melewati puncak klasemen MotoGP 2022.

Baginya, apa yang diperlihatkan Fabio Quartararo ‘senyum’ penyemangat untuk masalah yang dihadapi pabrikan asal Jepang tersebut.

Seperti yang diketahui, Quartararo sempat mengeluhkan start yang buruk di musim 2022.

Baca juga: Hanya 7 Pounds oleh Fabio Quartararo, Aleix Espargaro Pede Rebut Gelar Juara Dunia

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis 2022 and Jam Tayang Trans7 Pekan Depan: Quartararo & Zarco Balapan di Kandang

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setélah memenangkan Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 April 2022. (Foto oleh GABRIEL BOUYS / AFP)
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setélah memenangkan Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 April 2022. (Foto oleh GABRIEL BOUYS / AFP) (AFP / GABRIEL BOUYS)

Performa motor jebloknya YamahaYZR-M1, Quartararo membmpat tanpa henti.

Namun seiring dengan seri yang telah berlangsung, El Diablo berhasil mengeluarkan kualitas yang dimiliki kuda besinya. Meski diakui oleh pembalap asal Prancis ini, sisi top speed motor Yamaha masih kalah jauh dari para pesaingnya.

Lin Jarvis menyadari akan masalah tersebut.

Oleh karena itu, memiliki arti khusus bagi El Diablo memiliki penunjuk rahasia yang tidak memerlukan tas tas Yamaha.

“Ya saya tahu balapan di Le Mans akan menguntungkan. Namun tidak dalam dua seri selanjutnya (Mugello dan Catalunya),” kata Jarvis, dikutip dari laman Speedweek.

“Mugello dan Catalunya memiliki banyak lingan lurus yang panjang dan di sana akan banyak motor Ducati dan Suzuki yang melaju kencang.”

Lin Jarvis
Lin Jarvis (gettyimages.ie)

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/05/07/yamaha-malah-syok-tahu-quartararo-pimpin-perburuan-gelar-juara-dunia-motogp-2022

Tidak ada komentar :

Posting Komentar