Sore Ini Kaisar Jepang Hadir Peringatan 50 Tahun Kembalinya Okinawa Setelah Dijajah Amerika

Sore Ini Kaisar Jepang Hadir Peringatan 50 Tahun Kembalinya Okinawa Setelah Dijajah Amerika

Menurut Koresponden ramlihamdani.id, Richard Susilo Jepang

ramlihamdani.id, TOKYO – Yang Mulia Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, Minggu (15/5/2022) Okinawa kembali ke Jepang setelah dijajah Amerika Serikat.

Upacara peringatan tersebut akan diadakan secara online di dua tempat, yaitu Okinawa dan Tokyo.

“Upacara peringatan akan diselenggarakan bersama oleh pemerintah dan Prefektur Okinawadan akan disimpan di dua candi, Kota Ginowan, Prefektur Okinawa dan Daerah Minato, Tokyo, akan dirilis pada 15 Mei 2022, “oleh Badan menguasai Jepang.

Perayaan secara bersamaan di Okinawa dan Tokyo sejak 1972, 50 tahun sebelum Okinawa kembali ke daratan, di mana Kaisar Showa hadir bersama Permaisuri Kojun.

Kembali pada tahun 1992, peringatan ke-20 kepulangannya, Kaisar dan istrinya lebih hati-hati. Lihat apa yang terjadi di Tokyo.

Baca juga: Hampir 7.000 WNI di Jepang Telah Memiliki Status Penduduk Tetap

Namun kali ini, Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri akan hadir secara online dari kediaman Istana. Yang Mulia Kaisar berdoa untuk perdamaian dengan menghadapi sejarah perang sambil berhati-hati mengingat Kaisar dan istrinya di Okinawa“ujarnya.

“Sejak kunjungan pertama saya pada tahun 1987 sebelum menjadi putra mahkota, saya telah ke Okinawa lima kali sejauh ini,” kata Kaisar Jepang.

“Saya melalui interaksi sebagai” wartawan kecil “sering berpartisipasi dalam percakapan antara emeritus dan istrinya, yang mengalami pekerjaan selama liburan musim panas, sejak kecil, hingga sejarah dan budaya Okinawa,” Tambah.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako saat pawai keliling, Minggu (10/11/2019).
Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako saat pawai keliling, Minggu (10/11/2019). (Koresponden ramlihamdani.id/Richard Susilo)

Kaisar juga memperdalam pemahamannya tentang Shigeo Kawamitsu (75), seorang hakim dari Asosiasi Pers Prefektur Okinawa.

“Saya pikir pesan bahwa kami ingin Kaisar dan istrinya berdamai dan tidak berulang kali telah disampaikan kepada Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri. Saya ingin Anda datang ke Okinawa dan melihat tidak hanya perjalanan upacara peringatan tetapi juga Okinawa saat ini,” ungkap Kawamitsu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), unduh gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepangserta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/05/15/sore-ini-kaisar-jepang-hadiri-peringatan-50-tahun-kembalinya-okinawa-setelah-dijajah-amerika

Tidak ada komentar :

Posting Komentar