MUI Jabar Minta Masyarakat Jangan Mudah Percaya Terawangan Paranormal soal Hilangnya Emmeril Kahn

MUI Jabar Minta Masyarakat Jangan Mudah Percaya Terawangan Paranormal soal Hilangnya Emmeril Kahn

Wartawan TribunJabar.id, Muhammad Syarif Abdussalam

ramlihamdani.id, BANDUNG – Beberapa hari terakhir, sejumlah paranormal dan peramal memberikan terawangannya mengenai pengembangan Emmeril Kahn, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

hal itu, Ketua Majelis Ulama (MUI) Jawa Barat Rahmat Syafei meminta masyarakat cerdas dan tidak mempercayai ramalan paranormal.

Kami juga mendengar banyak komentar yang tidak pada tempatnya. Statement (pernyataan) paranormal itu jangan didengarlah. Paranormal itu kan dalam pandangan agama itu perdukunan, pandangan pandangan, paranormal, dukun mendengarkan peramalan itu sudahikelu lewat sambungan telepon, Minggu (29/5/ 2022).

Baca juga: Kidney Ridwan Kamil akan Terima Apapun Hasil Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare

Rahmat Syafei berharap masyarakat bisa berempati pada keluarga Emmeril Kahn dengan tidak memperkeruh situasi saat orang lain sedang mendapat musibah.

Ia merasa ironis melihat fenomena hadirnya para peramal dan seolah diberi panggung dalam setiap musibah besar.

Sebelumnya, Rara si peramal sempat mengutarakan ramalannya tentang Emmeril Kahn.

“Kepada masyarakat jangan memperkeruh suasana dengan penilaian paranormal seolah-olah. Dalam suasana seperti ini prihatin karena perdukunan itu dihidupkan dalam setiap peristiwa.

“Jadi masyarakat jangan mudah percaya. Saya sebagai MUI harus menyampaikan bahwa perdukunan tidak boleh diikuti. Masyarakat juga diimbau tidak memberikan pembenaran, harusnya memberikan pencerahan,” katanya.

Elpi Nazmuzaman menyesuaikan postingan Ridwan Kamil dengan postingan tersebut.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/30/mui-jabar-minta-masyarakat-jangan-mudah-percaya-terawangan-paranormal-soal-hilangnya-emmeril-kahn

Tidak ada komentar :

Posting Komentar