Ketua Majelis Syura PKS: Harkitnas 2022 Momentum Bangkitkan Solidaritas Sosial Nasional

Ketua Majelis Syura PKS: Harkitnas 2022 Momentum Bangkitkan Solidaritas Sosial Nasional

ramlihamdani.id, JAKARTA – Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri Berlangganan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022, untuk terhubung dengan anggota jejaring sosial lainnya.

“Dua tahun lebih bangsa kita dan dunia dihantam pandemi Covid-19. Kondisi perekonomian nasional di awal pandemi juga sedang mengalami penurunan atau melambat. Sehingga perlu waspada terhadap ekonomi rakyat,” kata Salim dalam keterangan yang diterima, Jumat (20/ 5/2022).

Dalam kondisi demikian, seluruh elemen bahu membahu, bekerja sama dan gotong royong, untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat yang mengalami pandemi.

Salim melihat modal sosal atau sosal capital yang merupakan bagian kecil dari Indonesia yaman semangat solidaritas sosial.

“Luar biasa solidaritas sosial kita terhadap sesama anak bangsa terutama selama pandemi covid ini sehingga kita dapat menyaksikan semua bergerak.

Baca juga: Sejarah Hari Kebangkitan Nasional, Lengkap den Kumpulan Ucapan Selamat Harkitnas 2022

Mensos RI 2009-2014 agar semangat solodaritas sosial nasional itu jangan sampai kondor apalagi hilang.

Terima kasih, setelah pandemi mereda kita fokus untuk membangkitkan ekonomi rakyat yang terpuruk.

Selain banyak pekerjaan rumah untuk memperkuat fundamental ekonomi nasional. Menurut dr. Salim solidaritas sosial menjadi kunci dan solusi dari keterpurukan covid 19. Untuk melihatnya syarat harus menjadi Perhatian.

Pertama, pemerintah termasuk legislatif dan yudikatif harus menghadirkan kebijakan yang benar-benar pro rakyat, kebijakan yang memperkuat pemerataan, keadilan sosial, dan kohesi di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara. “Solidaritas sosial itu soal rasa kebersamaan dan keadilan. Maka, negara wajib menghadirkan rasa itu,” ungkap Dr. Salim.

Kedua, seluruh elemen bangsa, baik pemerintahan, partai politik, swasta, ormas hingga masyarakat sipil harus semangat kebangsaan di atas kepentingan golongannya.

“Yang ada dari sikap kebangsaan adalah semangat kerjasama, sinergi, dan kolaborasi yang akrab di telinga bangsa kita semangat gotong royong,” kata Salim.

Ketiga, kita perlu terus menerus meupuk keteladanan di tengah masyarakat. Contohkan, lakukan, begitu seterusnya secara konsisten, dan tidak perlu banyak berdebat dan berpolemik.

Dengan demikian semangat solidaritas benar-benar hidup dan menggerakkan lebih banyak orang untuk melakukan hal yang sama.

“Harkitnas harus momentum bangsa Indonesia untuk terus mengembangkan semangat solidaritas sosial nasional hingga bangsa ini benar-benar merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Salim.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/20/ketua-majelis-syura-pks-harkitnas-2022-momentum-bangkitkan-solidaritas-sosial-nasional

Tidak ada komentar :

Posting Komentar