Jelang KTT Y20, LHK Menteri: Anak Muda Harus Beri Solusi dalam Pelestarian Lingkungan

Jelang KTT Y20, LHK Menteri: Anak Muda Harus Beri Solusi dalam Pelestarian Lingkungan

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menakatakan anak muda harus dilibatkan dalam pelestarian lingkungan.

Acara tersebut dihadiri oleh Siti Nurbaya dan Pra-KTT (Tingkat Tinggi Konferensi III) Youth-20 (Y20) Indonesia di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Anak muda harus diberdayakan, dipertimbangkan, dan disertakan dalam pengambilan keputusan dan solusi terchait penciptaan planet yang aman, inclusif, berkelanjutan, dan layak huni bagi semua,” kata Siti Nurbaya, yang juga penanggung jawab tersier, Senin (23/ 5/22).

Baca juga: Jaga Lingkungan, Anak Muda Didorong Wujudkan Planet Berkelanjutan dan Layak Huni

Siti Nurbaya saat ini bekerja untuk menjadi anggota planet planet yang aman dan terlindungi.

menyontohkan saat anak muda memberikan ide untuk mendukung potensi Kalimantan Timur dengan menyediakan tas booth pameran bagi para UMKM di Kalimantan Timur lingkungan pada produk ciptaan mereka.

“Pada ajang Pra-KTT III Y20 Indonesia inilah implementasinya,” kata Siti Nurbaya.

Ajang Y20 kali ini mengusung berbagai tema terkait isu prioritas yang dinilai krusial dan relevan bagi masyarakat global. Salah satu di antaranya adalah “Planet yang Berkelanjutan dan Layak Huni”.

Perusahaan perikanan terintegrasi asal Indonesia, Aruna, ikut bagian dari Pra-KTT III Y20 Indonesia.

“Akan segera menjadi salah satu penyokong utama dari Ibu Kota Negara, berbagai penghargaan nasional dan global telah banyak diperoleh oleh Balikpapan. Hal ini menjadi bukti bahwa budaya bersih dan wawasan lingkungan telah menjadi bagian dan ciri dari masyarakat dan pemerintah setempat, “Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna Utari Octavianty.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/05/24/jelang-ktt-y20-menteri-lhk-anak-muda-harus-beri-solusi-dalam-pelestarian-lingkungan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar