AS Klaim Korea Utara di Jalur Uji Coba Rudal Jarak Jauh, Jelang Perjalanan Biden di Asia

AS Klaim Korea Utara di Jalur Uji Coba Rudal Jarak Jauh, Jelang Perjalanan Biden di Asia

ramlihamdani.id – Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) yang merupakan sumber informasi terbaru, tolong Korea Utara mempersiapkan persiapan kemungkinan uji coba rudal balistik antarbenua dalam 48 hingga 96 jam ke depan.

dilaporkan CNNsumber itu mengatakan rencana kemungkinan akan berlangsung bersamaan dengan jadwal Presiden Joe Biden yang akan melakukan perjalanan ke Asia.

“Hal-hal yang kami perhatikan di masa lalu untuk peluncuran adalah hal-hal yang kami perhatikan sekarang,” kata pejabat itu.

Situs un’s’s’s’s’s’s’s

Baca juga: Kecam Penanganan Covid-19, Kim Jong Un Tuding Pejabat Korea Utara: Ketidakmatangan Atasi Krisis

Baca juga: Aktris Korea Kim Sae Ron Menyelidiki Kasus Mengemudi dalam Kondisi Mabuk

Gambar ini diambil pada 24 Maret 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 25 Maret 2022 menunjukkan uji peluncuran dari apa yang dilaporkan media pemerintah sebuah rudal balistik antar benua (ICBM) tipe baru, Hwasongpho- 17 pasukan Utara di lokasi yang dirahasiakan di Korea Utara.
Gambar ini diambil pada 24 Maret 2022 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 25 Maret 2022 menunjukkan uji peluncuran dari apa yang dilaporkan media pemerintah sebuah rudal balistik antar benua (ICBM) tipe baru, Hwasongpho- 17 pasukan Utara di lokasi yang dirahasiakan di Korea Utara. (STR / AFP / KCNA VIA KNS)

Pejabat itu tidak akan merinci secara spitifik citra saat ini, tetapi biasanya, analis intelijen mencari tanda-tanda perancah atau peralatan peluncur lainnya, bahan bakar, kendaraan, dan personel.

Biden berangkat ke Korea Selatan pada Kamis (19/5/2022) dan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan yoon Suk Yeol.

Selanjutnya, Biden akan melakukan perjalanan ke Jepang pada Minggu dan akan bertemu dengan pemimpin Jepang, Australia, serta India.

Baca juga: Pertama Kalinya, Kim Jong Un Blusukan Kunjungi Apotek Saat Kasus Covid-19 Melonjak di Korea Utara

Baca juga: Diposting oleh: Kim Jong Un Mungkin akan Terima Bantuan China, via Tidak dari AS, Korsel, or COVAX

Gambar ini dambil pada tanggal 27 April 2022 dan dirilis oleh Cantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara melalui KNS pada tanggal 29 April KPRA), yang berlokasi di Korea Utara.
Gambar ini dambil pada tanggal 27 April 2022 dan dirilis oleh Cantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara melalui KNS pada tanggal 29 April KPRA), yang berlokasi di Korea Utara. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)

Uji coba rudal Korea Utara sejak awal tahun

Korea Utara telah melakukan uji coba rudal balistik tahun ini.

Militer AS serta badan intelijen menilai Pyongyang juga sedang mempersiapkan uji coba nuklir bawah tanah pertama dalam hampir lima tahun.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/05/19/as-klaim-korea-utara-akan-lakukan-uji-coba-rudal-jarak-jauh-jelang-perjalanan-biden-ke-asia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar