Cegah Lapas Jadi Klaster Covid-19, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Booster Untuk Warga Binaan

Cegah Lapas Jadi Klaster Covid-19, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Booster Untuk Warga Binaan

ramlihamdani.id, JAKARTABad Interajen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung terus menggencarkan vaksinasi booster dalam rangka menyambut Ramadan dan lebaran.

Langkah ini sebagai antisipasi terjadinya peningkatan mobilitas dan soksi sosial di masyarakat saat Ramadan dan Lebaran.

Kepala BIN Daerah Bangka Belitung (Kabinda Babel) Imam Santoso mengenakan Vaksinasi percepatan vaksinasi juga menyasar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Babel, antara lain Lapas kelas II A Tua Tunu Pangkalpinang.

Menurut Imam Santoso, docking booster bag dengan seluruh WBP akan tersedia di klaster Covid-19 di Lapas.

“Pelaksanaan vaksinasi booster bagi para WBP sangat penting, menyangkut keselamatan semua penghuni hingga penjaga, petugas, hingga keluarga pengunjung lapas. Dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sebagai hasil sinergitas instansi antara Binda Babel bersama Lapas Kelas II A Tua Tunu Pangkalpinang, ”ujar Kabinda Imam Santoso di Pangkalpinang, Sabtu (2/4/2022).

Baca juga: Cegah Klaster Covid-19 di Lapas, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Booster untuk Narapdana

Menurutnya, Lingkungan Lapas memiliki potensi yang besar untuk menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Hal ini karena adanya interaksi sosial yang tinggi antar warga binaan maupun petugas lapas.

“Kegiatan vaksinasi menjadi langkah mitigasi untuk melindungi warga binaan dan petugas Lapas dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Imam Santoso mengenang, vaksinasi booster Konsep memori terbatas pada komunitas Lapas dan Anda dapat mengunduhnya untuk mengunduh virus korona, pengiriman berikutnya BA.2 yang tersedia di Indonesia.

“Kekebalan komunal harus terus kita dorong untuk terbentuk dan meningkat kualitasnya di semua elemen dan lini masyarakat. Dengan meninggalnya Covid-19, kita tidak perlu khawatir, kita tidak perlu khawatir dengan Lapas, ”katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/corona/2022/04/02/cegah-lapas-jadi-klaster-covid-19-binda-babel-gencarkan-vaksinasi-booster-untuk-warga-binaan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar