Apartemen Kurang Diminati Masyarakat Indonesia, Ini Penyebabnya

Apartemen Kurang Diminati Masyarakat Indonesia, Ini Penyebabnya

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Reynas Abdila

ramlihamdani.id, JAKARTA – Manajer Negara Rumah.com Marinir Novita menjelaskan minta masyarakat membeli apartemen tidak setinggi rumah tapak.

Padahal, ada dua jenis utama terralu tergarik dengan produk.

“Pertama nilai lebih untuk harga yang sama dengan membeli rumah tapak dan alasan kedua adalah ketidaksukaan tinggal di gedung bertingkat tinggi,” kata Marine dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

Baca juga: Cara Mudah Hadirkan Hunian Berkonsep Japandi Style, Dimulai dari Pemilihan Warna

Berdasarkan survei Consumer Sentiment Survey H1 2022, dengan 98 responden termasuk hunian rumah tapak, dan hanya 2 responden. apartemen sebagai pilihan utama.

Marine menageskan kondisi pandemi kemungkinan ikut menekan minat terhadap apartemen setidaknya dalam jangka waktu dekat ini.

Selama pandemi berlangsung, Pemerintah dan dunia usaha mengeluarkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah yang berpengaruh terhadap fenomena tersebut.

Baca juga: ketersediaan Hunian Milenial Sangat Krusial, Erick Thohir Dorong College BUMN

Beberapa alasan lainnya responden tidak memilih apartemen karena rumah tapak dapat ruang lebih luas, tidak mau tinggal di gedung tinggi, tidak bisa diperluas, khawatir status kepemilikan, biaya iuran, kurang ada privasi.

Sebanyak 39 orang menanggapi survei tersebut dan menanyakan apakah mereka memiliki ulasan untuk situs tersebut. apartemen”kata Marinir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda dan keluarga atas kerja keras dan dedikasi Anda, serta kepada 56 responden yang telah memberikan tanggapan kepada Anda,” ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/04/22/apartemen-kurang-diminati-masyarakat-indonesia-ini-penyebabnya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar