Tantan Taufiq Lubis Terpilih Jadi Duta Ibu Kota Pemuda Islam Dunia

Tantan Taufiq Lubis Terpilih Jadi Duta Ibu Kota Pemuda Islam Dunia

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pemuda Indonesia kembali mengukir sejarah di tingkat kepemimpinan global.

Tantan Taufiq Lubis, Ketua Dewan Pemuda Nasional (NYC) Indonesia telah menunjuk Duta Besar Kazan OKI Youth Capital 2022 atau Duta Ibu Kota Pemuda Islam Dunia.

Tantan yang juga Presiden ICYF Wilayah Asia ini dipilih dan diamanahi pemerintah Rusia pada kegiatan inagurasi dan upacara pembukaan OIC Youth Capital Kazan 2022 yang dijadwalkan di Kota Moskow dan Kazan, Rusia17-18 Maret 2022.

Kegiatan dilangsungkan di Gedung Resepsi Kementerian Luar Negeri RusiaMoskow.

Acara ini dihadiri para petinggi Pemerintah Rusia Kementerian Luar Negeri serta Kementerian Pemuda dan undangan dari 56 negara, termasuk di antaranya Para Duta Besar Negara Sahabat Khususnya Negara Anggota OKI / OKI.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rusia sendiri turut hadir dalam perhelatan tersebut

Sesi Opening Ceremony di Isi Menteri Luar Negeri Rusia, HE Sergey Lavrov; HE Rustam Minnikhanov, Presiden Republik Tatarstan; HE Ksenia Razuvaeva, Kepala Badan Pemuda Federal Rusia; HE Timur Suleymanov, Menteri Pemuda Tatarstan Rusia; dan Rasul Omarov, Direktur Jenderal ICYF.

Baca juga: Pemuda Konawe Utara Sultra Keluhkan Aktivitas Tambang: Sumber Air Bersih Rusak

Menurut Dalam Kesempatan, Menteri Pemuda Tatarstan Timur Sulaymanov mengatakan bahwa Perhelatan OKI Youth Capital Kazan 2022 akan dirancang menjadi organisasi multidisiplin yang akan menyediakan multisektoral dari seluruh dunia.

Seperti Musabaqoh Tilawatil Quran Russia, OIC International Youth Forum, Kazan Global Youth Summit, E-Sport Competition, OKI Youth Scientific Congress, Youth Festival of Modern Muslim Culture, International Horse Competition, Russia Balkan Youth Forum, Model OKI, dan Islamic Young. KTT Pengusaha.

Baca juga: Y20 Resmi Gelar Pra-KTT di Palembang Sumatera Selatan, Bahas Isu Ketenagakerjaan Pemuda

Selain memberikan dukungan finansial dan bantuan materil, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dukungannya terhadap organisasi dan program yang akan dilaksanakan pada semester Islam 2022 mendatang.

“InshaAllah kami akan keliling dunia lagi untuk mensukseskan gelaran ini,” ujar Tolub sapaan akrab Tantan Taufiq Lubis dalam keterangannya, Senin (21/03/2022).

Secara terpisah, Presiden Asian Muslim Youth Network, M Huda Prayoga menggunakan jabatan Tantan sebagai Ambassador untuk postingan ini Rusia atas kinerja, kiprah kepemimpinan, dan jejaringnya yang luas.

Tapi juga merupakan manifestasi dari semangat kebersamaan, solidaritas dan persaudaraan Rusia dengan Indonesia yang sudah terbangun sejak lama.

“Tentunya hal ini akan memperkuat kebersamaan Rusia dengan Indonesia dan dunia Islam,” ujarnya.

Alhasil, Astrid Nadya Rizkita, Presiden OIC Youth Indonesia dan Deput Chairman NYC Indonesia, mengumumkan penandatanganan anggota baru OIC Youth Capital Kazan 2022, yang juga membawahi Menteri Pemuda HE Timur Sulaymanov.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/03/23/tantan-taufiq-lubis-terpilih-jadi-duta-ibu-kota-pemuda-islam-dunia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar