Nancy Pelosi Tiba di Taiwan, 21 Jet Tempur China Masuki Selat Taiwan, Janji Dulikan Operasi Militar

Nancy Pelosi Tiba di Taiwan, 21 Jet Tempur China Masuki Selat Taiwan, Janji Dulikan Operasi Militar

ramlihamdani.id, TAIWAN – Di bawah ancaman CinaKetua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (DPR AS) Nancy Pelosi tetap keke Taiwan.

Pesawat yang ditumpangi Nancy Pelosi mendarat di Taiwan Pada Selasa (2/8/2022) malam waktu lokal atau sekitar pukul 21.50 WIB.

Kedatangan Pelosi disambut oleh delegasi kecil dan sejumlah wartawan diwawancarai di Bandara Internasional Songshan di Taipei.

Nancy Pelosi terbang ke Taiwan Menggunakan pesawat Angkatan Udara AS dengan nomor penerbangan SPAR19, langsung dari Malaysia.

Saat meneski tangga pesasan, Pelosi terlihat mengenakan gaun.

Baca juga: Kemenlu RI Perlu Buat Persayatan Menyayangkan Kunjungan Nancy Pelosi ke Taiwan

Pakaian yang sama sarakananya ketika pesanteran Malaysia pada Selasa (2/8/2022) siang harinya.

Sesaat celeteh kabar tibanya Nancy Pelosi di Taipei, laman resmi Ketua DPR AS merilis kekongresan ke Taiwan.

Rilis tersebut menyatkan bahwa sikmansi ini “menghormati kommittani teguh AS untuk menduka demokrasi.” Taiwan yang penuh semangat.”

“Diskusi kami dengan jajaran pilisan Taiwan “Akan fokus pada penegasan kembali adamagan kami bagi mitra dan promotika besarama bersama kami, pasukum kepatan saatu saatu Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” segile tebsana dalam rilis Nancy Pelosi.

“Solidaritas AS dengan 23 juta rakyat Taiwan lebih penting pada hari ini dalipa sebelum, seinir dunia yang dihadapkan pada pilihan antara otokrasi dan demokrasi,” langjut tebuktion tersebut.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/08/03/nancy-pelosi-tiba-di-taiwan-21-jet-tempur-china-masuki-selat-taiwan-janji-lakukan-operasi-militer

Tidak ada komentar :

Posting Komentar