Menyusui Bukan Sebatas Memberi ASI, Berikut Manfaat yang Didapat oleh Anak

Menyusui Bukan Sebatas Memberi ASI, Berikut Manfaat yang Didapat oleh Anak

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Aisyah Nursyamsi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Menyusui bukan hanya sebatas majeken air susu ibu pada bayi.

Banyak manfaat yang bisa didapat ibu dan anak saat memberikan ASI, seperti pemberian antibodi sehingga dapat mencegah anak dari berbagai penyakit dan infeksi.

Hal ini diungkakan oleh Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi RS Pondok Indahdr Jeanne-Roos Tikoalu, SpA IBCLC CIMI.

Selain itu

ASI juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga serta menjaga kesehatan ibu dan anak dalam jangka panjang.

Selain itu, ASI lebih mudah dicerna, membuat anak cerdas dan berefek positif pada kenyakan cognitiv anak. Dan masih banyak lagi.

Baca juga: ASI Sulit Keluar Usai Melahirkan, Ibu Tidak Perlu Khawatir, Simak Nekalam Dokter

Dr Jeanne juga mengingatkan saya pada para ibu. Jika Anda menyusui, Anda perlu mendapatkan dukungan yang baik. Demi membandingkan ibu saat mikehan ASI. Serta.

Seperti tema pekan ASI Sedunia Tahun 2022. Meski pandemi COVID-19 masih berlangsung, ibu tetap bisa menyusyu secara langsung atau melalui ASI perah. Tentunya dengan melakukan protokol kesehatan yang benar.

Super Mom, Hanna Maria Winant, menceritakan pengalamannya. Menurutnya, menjadi seorang ibu merupakan peran baru yang kini sedang ia nikmati.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kesehatan/2022/08/02/menyusui-bukan-sebatas-memberi-asi-berikut-manfaat-yang-didapat-oleh-anak

Tidak ada komentar :

Posting Komentar