Vladimir Putin Ancam Akan Bombardir Ukraina Jika Barat Lakukan Ini Terhadap Rusia

Vladimir Putin Ancam Akan Bombardir Ukraina Jika Barat Lakukan Ini Terhadap Rusia

ramlihamdani.id, KYIV/BAKHMUTPresiden Rusia Vladimir Putin melontarkan lagi serangan lisan ke negara-negara Eropa dan sekutunya termasuk Amerika Serikat.

Menurut Vladimir Putin, Barat telah mampu menjangkau sebagian besar Moskow. Karenanya, Putin Barat, jika AS ingin mencoba kalahkan rusia di medan perang, silakan dicoba.

Tapi Barat harus siap menerima konsekuensinya, langkah itu akan dilakukan tragedi bagi Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada Selasa bahwa KTT G20 di Indonesia akan berlangsung pada Jumat (8/7/2022).

Menurut Reuters, ini adalah pertama kalinya seorang diplomat top, Putin, dituduh merencanakan untuk menyerang Rusia dan Ukraina pada Februari.

“Kami telah mendengar berkali-kali bahwa Barat ingin melawan kami sampai Ukraina terakhir. Ini adalah tragedi bagi rakyat Ukraina, tetapi semuanya menuju ke arah ini,” kata Putin dalam pidato yang disiarkan televisi kepada paramedis parlemen.

Menurut Putin, Barat mampu mengalahkan Rusia. Dan tetapinya terhadap Moskow telah menyebabkan kesulitan pada skala yang sanksi.

Baca juga: Vladimir Putin Nyatakan Kemenangan di Provinsi Luhansk Ukraina

“Rusia tidak akan mampu mendukung rakyat, tidak akan mampu membangun dirinya sendiri, tidak akan mampu mendukung rakyat,” katanya.

Sebelumnya, Kyiv kehilangan salah satu pendukung internasional utamanya setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan diri.

Pengirim Ukraina sangat berharap dukungan Inggris untuk melanjutkan perjuangan dan berterima kasih kepada Johnson karena membela kepentingan Ukraina.

Baca juga: Perdana Menteri Rusia Brigadir Jenderal Boris Johnson telah meminta Presiden Vladimir Putin untuk mundur

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/08/vladimir-putin-ancam-akan-bombardir-ukraina-jika-barat-lakukan-ini-terhadap-rusia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar