Uninet Siap Investasi Membangun Infrastruktur Jaringan untuk Layanan Internet

Uninet Siap Investasi Membangun Infrastruktur Jaringan untuk Layanan Internet

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, JAKARTA – Penyedia layanan Internet, Uninet siap memberikan dukungan terhadap pengembangan kota pintar di sejumlah daerah di Indonesia.

Salah satunya akan terlibat dalam program Inovasi Pembiayaan Daerah, seperti investasi pada Saluran Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT), khususnya dalam penyiapan layanan publik untuk telekomunikasi pasif.

Director of Sales & Marketing Communication Uninet Hardini Puspasari mengatakan, program Inovasi Pembiayaan Daerah merupakan inisiasi swawasta (swasta) dalam mengung Infrastruktur sarkan untuk memisahkan layanan internet dan smart pole.

Baca juga: Konektivitas Internet Menjadi Penentu Utama di Era Metaverse

“Juga sub-duct untuk mengakomodasi kabel-kabel yang berseliweran malah mengganggu pengguna jalan sehingga pemandangan jalan protokol menjadi lebih rapi,” kata Hardini Puspasari dalam keterangan tertulis, Senin (25/7/2022). .

Hardini menambahkan inovasi Pembiayaan Daerah yang sejalan dengan konsep kerjasama dengan Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) atau Public Private Partnership (PPP) sesuai Perpres 38/2015 tentang KPBU ini merupakan langkah baik untuk prodatasi manfaat sumamar.

Baca juga: Pendidik Ini Buktikan Suduang Internet untuk Tingkatkan Budaya Literasi di Indonesia

“Pertama, lingkungan sekitar jalan-jalan raya menjadi lebih bagus, lebih cepat dan lebih indah dipandang, pengerjaan SJUT tidak menggunakan dana APBD karena murni dana operasional dari pihak swasta dan siap mendukung penerapan smart city. dengan menghadirkan broadband berkualitas,” ujarnya.

Terkait implementasi smart city dan pemetaan kondisi demografi yang ditampilkan secara geospasial, Uninet berinvestasi dalam menciptakan dan mengkondisikan lingkungan di jalanan menjadi lebih cepat dengan membangun Smart Pole Sensor yang disebut juga “Tiang Pintar”.

Baca juga: Dua Cara Mengenali Informasi Benar atau Hoax di Internet

Tiang Pintar adalah sejenis tiang lampu jalan gambaran umum yang berisi lampu dari panel surya sebagai sumber energi yang dilengkapi dengan wifi dan penguat sinyal sel.

Kemudian pendeteksi kadar oksigen, kamera CCTV dengan resolusi tinggi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi wajah dan fitur tambahan lainnya yang dapat diakses dari pusat komando (command center).

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/techno/2022/07/25/uninet-siap-investasi-membangun-infrastruktur-jaringan-untuk-layanan-internet

Tidak ada komentar :

Posting Komentar