Ukraina Puts Hugpangan dengan Korea Utara seleteh Pengakuan atas Wilayah Separatis Donetsk & Luhansk

Ukraina Puts Hugpangan dengan Korea Utara seleteh Pengakuan atas Wilayah Separatis Donetsk & Luhansk

ramlihamdani.id – Ukraina Aku memutuskan untuk menjalin hubungan denganmu Korea Utara Pengakuan Setela Pyongyang Terhadap dua wilayah separatis pro-Rusia, Rabu (13/7/2022).

Dilaporkan Al Jazeera, Kyiv diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Korea Selatan Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR) di Donbas Ukraina.

“Kami taksana kerdusin ini sebagai upaya Pyongyang hancurkan kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina,” kata Kementerian Luar Negeri Ukraina dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs resminya.

langkah Korea Utara secara resmi mengakui dua wilayah itu digunakan negara ketiga di dunia, setelah Rusia dan putra Suriah.

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), kantor berita milik pemerintah Korea Utarakata Menteri Luar Negeri Korea Utara mengirim surat kepada rekan-rekannya di Donetsk dan Luhansk.

“(Pyongyang) menyatakan ingin memperluas hubungan antar negara dengan negara yang berbeda dalam gagasan kemerdekaan, perdamaian, dan persahabatan,” lapor KCNA.

Baca juga: UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-141: Turki Ikemanan Keamanan Desingi Gandum Ukraina

“Korea Utara telah mengakui kemerdekaan Republik Rakyat Donetsk (DPR),” kata pemimpin Donetsk Denis Pushilin, dikutip TASS.

“Republik Demokratik Korea disebut Republik Rakyat Donetsk Hari ini,” kata Telegram.

“Status Internasional Republik Rakyat Donetsk dan kenegaraannya terus menguat. Ini adalah bahrain diplomatis lain bagi kami,” tambah Pushilin.

Terima kasih Korea Utara atas dukungan besar untuk rakyat Donbass.

“Partai politik ini bukan anggota negara ini, tidak mendukung perekonomian negara ini. Kemitraan bilateral akan memungkinkan perusahaan kami untuk memperluas perdagangan mereka. Saya menantikan kerja sama yang aktif dan bermanfaat,” tegas Pushilin.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/14/ukraina-putus-hubungan-dengan-korea-utara-setelah-pengakuan-atas-wilayah-separatis-donetsk-luhansk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar