TNI-Polri Tak Perlu Repot Urus Dana Pensiun, Mulai Juli Bisa via Smartphone

TNI-Polri Tak Perlu Repot Urus Dana Pensiun, Mulai Juli Bisa via Smartphone

Wartawan ramlihamdani.id, Willy Widianto

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pensiunan TNI / Polri kini tidak perlu repot-repot untuk mengumpulkan Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB).

SPTB memperbarui foto profilnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menerima salinan surat dari Dirjen Perbendaharaan No. PER-19/PB/2015 tanggal 19 Agustus 2015 tentang Tata Cara Pencairan dan Pertanggungjawaban Dana Belanja Pensiun Yang Dilaksanakan dengan ).

Baca juga: Peringati HUT ke-76 Bhayangkara Asabri Tanam Ribuan Pohon di Markas Police

Jika Anda tertarik dengan teknologi, Anda dapat mengunduh dan menikmati layanan SPTB, jika Anda menyukai SPTB Online, Anda dapat mengunduh Penerima Pensiun Asabri dengan Asabri Mobile.

“Dengan aplikasi Asabri Mobile, penisima Asabri dapat mengunduh dan berbagi data secara real-time, baik data diri maupun keluarganya,” kata Sekretaris Perusahaan Asabri (Persero), Edison Sianipar dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Selasa (5/7/22). .

Baca juga: Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Apresiasi Program Sosial PT Asabri

Sebelumnya, SPTB Wajib diserahkan dua kali dalam satu tahun. Namun, sejak Juli 2022, penerima pensiun diwajibkan hanya melaporkan SPTB satu kali dalam setahun dan metode pelaporan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Asabri mobile, maupun konvensional (formulir fisik) yang diserahkan langsung ke mitra bix.

Penerima pensiun hanya perlu mendaftarkan akun dengan memasukkan Nomor Pensiun, NRP / NIP, dan ponsel aktif yang akan diaktifkan.

Setiap orang memiliki foto dan aplikasi dengan kode OTP yang mengirim SMS sebagai verifikator. Setelah itu, silakan klik PIN untuk terhubung ke aplikasi seluler Asabri.

Menu lapor SPTB akan muncul di menu utama. Penerima pensiun diwajibkan untuk melakukan pengkinian data yang dilanjutkan untuk mengambil swafoto dan mengunggah dokumen persyaratan, lalu melaporkannya dengan meng-klik submit.

“Hasilnya, aplikasi Asabri Mobile juga memiliki banyak manfaat, dimungkinkan untuk mendapatkan jumlah uang yang tepat, logistik, dan dukungan SPT untuk mendukung perusahaan,” kata Edison.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/05/pensiunan-tni-polri-tak-perlu-repot-urus-dana-pensiun-mulai-juli-bisa-via-smartphone

Tidak ada komentar :

Posting Komentar