Tingkatkan Kapitas Pendidikan, Siswa Didorong Kenali Bakat Sejak Dini

Tingkatkan Kapitas Pendidikan, Siswa Didorong Kenali Bakat Sejak Dini

ramlihamdani.id, JAKARTA – CEO BAGUS Indonesia Dasril Guntara Mengatakan, sebagai institusi social enterprise konsisten dalam peningkatan kapasitas pendidikan di Indonesia.

Dikatakannya, berupaya berupaya untuk memperkuat masyarakat dan organisasi melalui pengembangan kapasitas dalam pengelolaan dana, menciptakan program yang berdampak kuat, serta pengembangan manusia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Program yang Anda cari berdasarkan prinsip bahwa Anda akan dapat membuat program. Program ini didasarkan pada Bright Boot Camp, yang menawarkan program yang dirancang untuk digunakan untuk pendidikan Anda,” kata Dasril , yang saat ini pada Jumat (8/7/2022).

Tentu saja, program Bright Boot Camp bersifat religius BAGUS Indonesia bagi 24 Sekolah di Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan secara bersama secara global di 3 Negara yakni Indonesia, Kirgistan, dan Tanzania.

“Tujuan dari program adalah membantu siswa menemukan bakat dan minat mereka, merancang jalur impian mereka, dan memulai perjalanan untuk menjalani kehidupan yang memiliki tujuan untuk dampak positif. kepemimpinan, kerelawanan, dan etika,” ujarnya.

Baca juga: Mendikbudristek Nadiem Bersyukur RUU Pendidikan dan Layanan Psikologi Disahkan jadi Undang-Undang

Masih kata Dasril, program ini adalah anggota dan anggota Siswa dalam mengubah pola pikir, menambah pengetahuan, keterampilan dalam membuat dan mendefinisikan perencanaan dan cita-cita dalam hidupnya (Smart Life Plan).

Tahun 2021 adalah anggota tim Bright Boot Camp dengan 360 halaman yang ditulis oleh 12 sekolah SMPIT Latansa, SMPIT Cordova, SMP Muhammadiyah, Sekolah Islam Sinar Cendikia dan SMPIT Kaifa Bogor.

Baca juga: Jonathan Frizzy Sudah Siapkan Biaya Pendidikan Anak untuk 3 Tahun ke Depan

Lalu pada tahun 2022 melihat kembali member pelatihan Bright Boot Camp kepada 360 peserta yang berasal dari 12 sekolah diantaranya Sekolah Quran As Salam BogorSekolah Al Kautsar BogorSekolah Al Hikmah Depok dan Sekolah Al Irsyad Bogor.

Pelatihan digelar secara maraton mulai dari bulan Maret, Mei dan Juni ini, mengambil tempat di Hotel Swissbell Kalibata dan Wisma Hijau Cimanggis.

Raka Ibrahim, anggota Sekolah Pendidikan Insan Mandiri Parung, mampu menyelenggarakan serangkaian pelatihan berkirim pesan kepada keluarganya.

Baca juga: Sektor Pendidikan Dinilai Jadi Wilayah Strategi Perkuat Semangat Moderasi Beragama

“Saya akan lebih berusaha untuk mengembangkan potensi saya denla cara giat dan selalu istikomah untuk menerapkan pembelajaran yang telah diajarkan oleh para pelatih,” tuturnya.

Dasril berharap dengan adanya pelatihan yang diberikan kepada 24 sekolah para anggota industri musik dan tari Indonesia.

Selain itu, kami juga berencana meluncurkan program ini di 24 sekolah saja, melainkan bisa dilaksanakan di semua sekolah Indonesia.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/08/tingkatkan-kapasitas-pendidikan-siswa-didorong-kenali-bakat-sejak-dini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar