Tangkal Mata-mata Russia Cs, Uni Eropa Bangun Bunker 'Super Aman' Rp 121 Miliar di Brussel

Tangkal Mata-mata Russia Cs, Uni Eropa Bangun Bunker 'Super Aman' Rp 121 Miliar di Brussel

ramlihamdani.id – Uni Eropa beli 8,1 juta dollar AS atau Rp 121,31 (Rp 14,976 / dollar AS) untuk mendapatkan bunker Brussel di mana para pemimpin dapat bertemu secara rahasia, EUobserver melaporkan pada hari Jumat (8/7/2022).

Ruangan itu akan diisolasi dari gangguan elektronik, dan semua gadget akan dilarang masuk, situs berita mengklaim bahwa tindakan tersebut diperlukan terhadap mata-mata Rusia atau penyadap lainnya.

Meskipun saya memiliki salinan UE yang diterbitkan, EUobserver dikutip oleh Russia Today melaporkan bahwa kamar tersebut akan dirancang untuk menampung sekitar 100 orang yang terdiri dari 34 pemimpin dan staf terkait.

Baca juga: Russia Luncurkan Lebih dari 20 Serangan ke Luhansk, Ukraina: Moscow Berhasil Tingkatkan Neraka Sejati

Karena akan dibangun pada tahun 2024, bunker tersebut akan berlokasi di suatu tempat di dalam kompleks Dewan Eropa di ibu kota Belgia.

Untuk melakukan ini secara offline, tetapi akan berisi mikrofon yang disambungkan untuk memasukkan bilik bagi juru bahasa.

Baik ruangan maupun bilik ini akan diselimuti “kandang insulasi bersertifikat NATO”Untuk mendukung gelombang elektromagnetik dan radio dari dalam, jangan lupa juga petugas kebersihan, akan memerlukan izin keamanan“ EU RAHASIA ”- tingkat klasifikasi tertinggi kedua di blok itu.

Ingat UE yang sedang Anda baca, fitur-fiturnya harus mengatakan “sebelum dan sebelum pertemuan untuk mendeteksi, menemukan, dan menetralisir perangkat penyadapan apa pun,” dan siapa pun yang akan diminta untuk meninggalkan ponsel, laptop, jam tangan pintar, danci elektronik, bantu dengar. di loker kedap suara di luar.

Fokus intens pada keamanan ini ditujukan untuk menutup “Rusia atau penyadap lainnya,” tulis EUobserver. Namun, tidak diketahui apakah UE membangun kamar tersebut sebagai tanggapan terhadap ancaman keamanan tertentu atau karena umum.

Baca juga: Siapkan Strategi Baru, Russia Diduga Kumpulkan Pasukan Cadangan di Dekat Ukraina

Sebagai individu pribadi, UE telah dapat mencapai Rusia dengan bantuan penyeberangan perbatasan Moskow, dan seorang diplomat yang memimpin negara telah dapat mengatur kursus dengan keamanan internasional, dan Belgia belum dapat melakukannya. mata-mata Rusia awal tahun ini.

Namun, mata-mata terjadi antara sekutu sesering musuh, den Amerika Serkenat menyadap 122 pemimpin dunia yang dilaporkan sekitar tahun 2014.

Tingkat kerentanan ekstrim seperti Badan Keamanan Nasional AS telah dilaporkan di Prancis dan Jerman, menurut dokumen WikiLeaks.

Israel dan China telah meluncurkan operasi bersama di Brussel Uni Eropa telah menekan Belgia selama bertahun-tahun untuk memperketat undang-undang spionasenya, yang memungkinkan mata-mata tidak dihukum dalam banyak kasus.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/10/tangkal-mata-mata-rusia-cs-uni-eropa-bangun-bunker-super-aman-rp-121-miliar-di-brussel

Tidak ada komentar :

Posting Komentar