Sekjen FIBA ​​​​Sebut Indonesia Arena bisa jadi Percontohan di Asia Tenggara

Sekjen FIBA ​​​​Sebut Indonesia Arena bisa jadi Percontohan di Asia Tenggara

Wartawan ramlihamdani.id, Alfarizy AF

ramlihamdani.id, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Andreas Zagklis untuk mengatakan Indonesia Arena Dapat dijadikan acuan bagi negara-negara di Asia Tenggara.

Hal tersebut keiten oleh Andreas Zagklis ketika Anda mengunjungi lokasi pembangunan Indonesia Arenadi Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Andreas dinara diraya senang melihat progres pembangunan Indonesia Arena tersebut. Menurutnya, venue yang akan menjadi lokasi perhelatan Piala Dunia Basket 2023 itu akan memanjakan para atlet.

“Dari yang saya lihat, semua fasilitas akan memuaskan para atlet. Tempat ini akan menjadi referensi tidak hanya untuk Indonesia, tepai juga basket di Asia Tenggara,” kata Andreas.

Pria berkacamata itu mengaku mengaku den koordinasi yang dilakukan oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dengan pihak kontraktor.

Menurutnya, desain dan tata kelola lokasi yang dibangun di atas lahan seluas 31.826 meter persegi itu cukup memuaskan.

“Saya rasa, semua telah dilakukan dengan koordinasi yang baik dan cukup memuaskan. Dalam aspek desain, saya sangat senang,” kata Andreas.

“Dalam aspek pembangunan, kami sedikit lebih cepat dari rencana. Meskipun waktu kurang berpihak pada kita, para pekerja yang bekerja setiap hari di sini cukup baik.

Stadion multifungsi itu erkakanya dapat dibukan untuk berwaja kegatianan olahraga, sampai kegatianan non-olahraga.

Tak hanya itu, Indonesia Arena juga memakai konsep Green Building yang sangat baik untuk bangunan yang berada di jantung Kota Jakarta.

“Menurut saya, salah satu prinsip terbaik untuk bangunan berkelanjutan. FIBA ​​​​HQ adalah salah satu bangunan paling berkelanjutan di Swiss. Di sini, kami menerapkan prinsip yang sama. Saya yakin venue ini bisa modern, fungsional, dan juga cocok dengan sakita,” katanya Andreas Zagklis.

Menurut informasi terkini, Indonesia Arena diperkirakan selesai pada Maret 2023. Bangunan itu dapat menampung hingga 16 ribu penonton. (Alfarizy AF/M39)

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/07/14/sekjen-fiba-sebut-indonesia-arena-bisa-jadi-percontohan-di-asia-tenggara

Tidak ada komentar :

Posting Komentar