REI dan AREBI Berkolaborasi untuk Menggairhakhan Sektor Properti

REI dan AREBI Berkolaborasi untuk Menggairhakhan Sektor Properti

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Eko Sutriyanto

ramlihamdani.id, JAKARTA – Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) Dan Asosiasi Pialang Real Estat Indonesia (AREBI) Kami akan saling mendukung dan bekerja sama dalam bidang pemasaran Properti perumahan yang bagus, pertanahan, area komersial dan semua produk Properti lainnya yang saling ketu kedua belah pitak.

REI dan AREBI akan bekerja sama untuk bertukar informasi dan data tentang isu-isu terkait Properti yang tetukuri oleh masing-masing parika, dan menbangun kerja sama kegiatan dalam beghan promosi dan festtarian Properti bersama-sama

CEO Arebi Lukas Bong mengatakan, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di sektor properti, dan juga untuk mempercepat laju pertumbuhan bisnis ini, serta menjaga iklim yang kondusif, perlu adanya pemangku kepentingan dalam hal ini. bisnis untuk bekerja sama dalam aspek yang saling menguntungkan. .

Baca juga: Pengembang: Tahun Ini Pasar Properti Masih Menantang di Tengah Kontraksi Ekonomi Global

AREBI optimistis industri Properti akan semakin bergairah dengan semakin meredanya pandemi Covid-19 dan saat ini tengah menguing endemi.

“Kami juga akan terus ududa agar para broker Properti bekerja secara profesional segu bisa memanfaatkan momentum rebound Properti,” kata Lukas Bong yang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) dan Asosiasi Pialang Real Estat Indonesia (AREBI) di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Dikatakannya, emberi AREBI semakin namanarim takt jasa profesional dalam transaksi jual beli dan sewa Properti.

“Semakin banyak transaksi Propertiberarti ikut serta uddeka roda ekonomiya Indonesia agar lebih cepat bergerak maju dan mikehan berdampak langsung pada kebangkitan ekonomi,” kata Lukas Bong.

Ketua Umum REI Totok Lusida mengatakan, AREBI memiliki peran besar dalam pemasaran Properti yang dikembangkan anuggota rei.

“REI akan terus berjuang untuk pemulihan ekonomi nasional. Seperti diketahui, sektor properti memiliki multiplier effect bagi 174 industri terkait lainnya dan 350 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sehingga jika sektor properti terpengaruh, dampaknya akan terasa pada seluruh perekonomian negara,” kata Totok Lucida.

Baca juga: Aplikasi ERP Dibutuhkan untuk Mengelola Properti Berbasis Digital

Totok mengatakan, sektor Properti sudah tebuat mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Sektor Properti Meskipun kami dapat berkontribusi sekitar 13,6 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2020, kami akan meningkatkan penjualan kami. Propertitanah, kegiatan konstruktioni dan lain-lain,” katanya.

Pendiri AREBI dan FIABCI World President Elect 2022-2023 Budiarsa Sastrawinata mengatakan, hubungan REI dan AREBI sudah terjalin baik sejak lama dan dengan para penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) diharapkan semakin baik.

“AREBI dapat mendukung REI dengan layanan pemasaran yang profesional sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumen saat membeli.” Properti yang dikembangkan anuggota rei. Dengan begitu bisnis Properti makin bersemangat di masa datang dengan sinergi ini,” kata Budiarsa Sastrawinata.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/properti/2022/07/23/rei-dan-arebi-berkolaborasi-untuk-menggairahkan-sektor-properti

Tidak ada komentar :

Posting Komentar