Putin Tegaskan, Pembicaraan Damai dengan Ukraina dan Barat Bakal Semakin Sulit

Putin Tegaskan, Pembicaraan Damai dengan Ukraina dan Barat Bakal Semakin Sulit

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

ramlihamdani.id, MOSKWAPresiden Rusia Vladimir Putin Moskow tidak memiliki rencana untuk menyerang Ukraina dan mengirim Barat untuk mendukung Rusia.

Dalam bicara hawkish di depan para pemimpin parlemen, selama lebih dari empat bulan perang, Putin mengatakan prospek negosiasi apa pun sudah redup.

“Hari ini kami mendengar bahwa mereka ingin mengalahkan kami di medan perang. Apa yang bisa Anda katakan, biarkan mereka mencoba,” kata Putin kepada duputip Reuters, Jumat (8/7/2022).

“Kami telah mendengar berkali-kali bahwa Barat ingin melawan kami hingga Ukraina terakhir. Ini adalah tragedi bagi rakyat Ukraina, tetapi semuanya menuju ke arah ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rusia menuduh Barat mengobarkan perang proksi dengan bantuan sanksi yang membuat perekonomian Rusia itu.

“Semua orang harus tahu bahwa, pada umumnya, kami belum memulai apa pun dengan sungguh-sungguh. Pada saat yang sama, kami tidak menolak pembicaraan.” ujar Putin.

Baca juga: Vladimir Putin Ancam Akan Bombardir Ukraina Jika Barat Lakukan Ini Terhadap Rusia

Dimungkinkan juga untuk merujuk pada diplomasi sebagai contoh fakta bahwa Moskow telah diabaikan oleh Kyiv secara total.

Pada 24 Februari, Kedutaan Besar Rusia di Rusia mengumumkan telah menerima surat dari Luhansk Minggu.

Baca juga: Vladimir Putin Nyatakan Kemenangan di Provinsi Luhansk Ukraina

Dalam pernyataan bersama, Duta Besar Ukraina untuk Rusia, Mykhailo Podolyak, meminta Putin untuk mempertimbangkan kembali posisinya dalam program nuklir Rusia.

“Tidak ada rencana ‘Barat kolektif’. Hanya tentara-z tertentu yang memasuki Ukraina yang berdaulat, menembaki kota-kota dan membunuh warga sipil,” tweeted Podolyak.

“Segala sesuatu yang lain adalah propaganda primitif. Itu sebabnya mantra Mr.Putin tentang ‘perang sampai Ukraina terakhir’ adalah bukti lain dari genosida Rusia yang menggunakan.” berakhir.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/08/putin-tegaskan-pembicaraan-damai-dengan-ukraina-dan-barat-bakal-semakin-sulit

Tidak ada komentar :

Posting Komentar