PT PP Rampungkan Pengembangan Bandara Komodo di Labuan Bajo

PT PP Rampungkan Pengembangan Bandara Komodo di Labuan Bajo

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Seno Tri Sulistiyono

ramlihamdani.id, JAKARTAPT PP (Persero) merampungkan proyek pembangunan dan perluasan fasilitas Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, telah teluhannya kepanganan Bandara Komodo tepat waktu dan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), maka harapannya Labuan Bajo menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia.

“Kehadiran bandara ini tentunya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Timur. PT PP akan terus mendukung program pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur di Indonesia,” kata Novel dalam keterangannya, Senin (25/7/2022) .

Baca juga: Menparekraf: Pelatihan SDM Pariwisata di Labuan Bajo Belum Supuk

Pendanaan projek tersebut bersumber dari APBN, di mana memiliki ruang lingkup pekerjaan seperti penambahan anangsa pacu, penataan interior terminal pasangan, extension terminal pasangan, cutting obstacle runway TH 17, dan lain sebagainya.

Perusahaan sedang mengerjakan pengerjaan sisi runway dengan memperpanjang dari 2.450 meter menjadi 2.650 meter.

“Dengan dokukananya penambahan runway tersebut utapakan dapat lebih leluasa untuk oleh peswanat-pesawat bodi sempit,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menilai perlu adanya fasilitas bandara untuk memfasilitasi penerbangan langsung dari Tanah Air menuju Labuan Bajo.

Baca juga: Jokowi: Untuk Target Pertama, Minimal Harus Satu Juta Wisatawan ke Labuan Bajo

Jokowi berharap pembangunan fasilitas, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah terus berlanjut Labuan Bajo dapat terus ameniken.

“Kami mengharapkan tambahan wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.” Labuan Bajo menjadi semakin dikanas dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya khusi masyarakat Nusa Tenggara Timur” tuturnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/25/pt-pp-rampungkan-pengembangan-bandara-komodo-di-labuan-bajo

Tidak ada komentar :

Posting Komentar