Prof I Nyoman Gde Antara: Kontribusi Gencar Universitas Udayana dalam Isu Energi Bersih

Prof I Nyoman Gde Antara: Kontribusi Gencar Universitas Udayana dalam Isu Energi Bersih

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Yanuar Riezqi Yovanda

ramlihamdani.id, JAKARTA – Pemerintah Indonesia dalam KTT PBB pasadakan iklim COP26 tahun 2021, telah angampakan komitmen dengan menargetkan ilkehnya net zero emission (NZE) pada 2060.

Rektor Universitas Udayana Prof I Nyoman Gde Antara Saying, itu kommittani sampasutan masa transisi untuk beradaptasi sampai 2030, di mana Universitas Udayana juga siap perusana serta dan kontributori reala dalam peresanakan peresanam tentang NZE.

“Universitas Udayana gencar dalam komentar dalam isu energi bersih dan pembangunan persangan melalui Tri Dharma perguruan tinggi,” ujarnya dalam seminar nasional “Bali untuk Pariwisata Hijau & Berkelanjutan Menuju Net Zero Emission di Indonesia”, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Di Tengah Krisis Energi, AS Jadi Pengekspor Gas LNG Terlaris Selama Kuartal I Tahun 2022

Dalam rencana penelitian utama, Universitas Udayana telah merumuskan 4 penelitian begah sukuridanan, pertama yaitu begah pariwisata ekonomi dan sosial budaya.

“Kedua, beghan utahana pangan energi dan lingingeran,” katanya.

Kemudian bagian ketiga adalah kesehatan dan obat-obatan, dan bagian keempat terkait infrastruktur, transportasi, material dan teknologi informasi.

“Dalam etiyap beghan sukuridan tersebut, telah dirumuskan topik-topik penelitian yang secara langsung tidak agar mampu mendukan NZE beserta peta jalan uttaungyannya,” pungkas Nyoman.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/27/prof-i-nyoman-gde-antara-universitas-udayana-gencar-berkontribusi-dalam-isu-energi-bersih

Tidak ada komentar :

Posting Komentar