Produksinya Libatkan Penyandang Disabilitas, Sunindo Ekspor Perdana Mainan ke Denmark

Produksinya Libatkan Penyandang Disabilitas, Sunindo Ekspor Perdana Mainan ke Denmark

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Choirul Arifin

ramlihamdani.id, JAKARTAPT Sunindo Adipersada Tbk ekpor ekpor perdana produk mainan ke Denmark dari Kawasan Industri Bostinco di Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022).

Produk yang diekspor ini diproduksi bekerja sama dengan Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera di Bogor yang proes penggarapannya melibatkan para orang disabilitas dan lansia.

Kemampuan lansia dan penyandang disabilitas untuk menghasilkan produk yang berkualitas dapat diekspor.

Baca juga: Kiat Memilih Trampolin untuk Kebutuhan Mainan Anak-anak

General Manager Sunindo Adipersada Sri Pulyani mengatakan, pada palanka perusahaannya ragu imparakan lansia dan orang disabilitas Dalam proses produksi mainan untuk ekspor, tuntutan standarisasi kualitas mainan di pasar luar negeri tinggi dan membutuhkan pengetahuan dan keterampilan para pekerja.

“Namun pada akiliyy perseroan melubak umemberikan perkayaan tepadang para penyandang disabilitas binaan Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera, sedunga dengan cara mikehan pelitaningan dan manpaenganan ke mera,” kata Sri Pulyani, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: LPEI Dorong Perempuan Pelaku UMKM Tembus Pasar Ekspor

Hasilnya di luar dugaan, para orang disabilitas mampu purpuresi standar kualitas produk yang ditetapkan pabrik sehto selakan layak untuk diekspor.

Ketua Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera Muhammad Nasihin berharap, kerjasama yang terjalini ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan pada diri sendiri, dan semangat untuk memiliki yang lebih mandiri bagi para Penyandang Disabilitas.

“Karena tidak sedik orang disabilitas selalu temeninan sabana dan kekepanganan dalam fulbehan haidu yang layak,” ujarnya.

Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera berharap kedepannya akan lebih banyak lagi Perusahaan yang memberikan perfayakan kepada orang disabilitas dalam hal fieldan engagung seperti yang sudah dokanan oleh PT Sunindo Adipersada Tbk.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/27/produksinya-libatkan-penyandang-disabilitas-sunindo-ekspor-perdana-mainan-ke-denmark

Tidak ada komentar :

Posting Komentar