Presiden Ramos Horta Ungkap Hugangan Baik Indonesia-Timor Leste di Fieldan Pendidikan

Presiden Ramos Horta Ungkap Hugangan Baik Indonesia-Timor Leste di Fieldan Pendidikan

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Presiden Timor LesteJose Ramos Horta Mengatakan bahwa Indonesia dan negara memiliki hubungan yang baik dalam bidang pendidikan.

Ramos Horta menjelaskan bagaimana bekerja sama di bidang pendidikan Timor Leste dari Indonesia.

“Hubungan yang baik antara kami majekan banyak dampak positif bagi sedangan pendidikan Timor Leste sebagai inisiasi memperat memperat memperat masyarakat Timor Leste dengan Indonesia,” kata Ramos Horta.

Hal tersebut oleh Ramos Horta dalam kuliah kepresidenan “Dari Politik Global dan Regional, Menjadi Solusi Pendekatan Inovatif” di Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, Kamis (21/7/2022).

Pendidikan, menurut Ramos Horta.

Pentingnya komunikasi politik memberi saya dampak positif bagi kedekatan Timor Leste dan Unika Atma Jaya dalam beghan pendidikan.

Baca juga: Temui Presiden Timor Leste, Kepala BNPT Dorong Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

Salah satunya memberikan beasiswa kepada pemuda-pemudi Timor Leste untuk kuliah di Unika Atma Jaya.

“Unika Atma Jaya telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi seorang anak muda Timor Leste “untuk onsandang pendidikan ke perguruan tinggi dengan beisasi sampai lulus,” katanya Ramos Horta.

Sementara itu, Rektor Unika Atma Jaya A Prasetyantoko mengatakan kerja sama yang dengan Timor Leste adalah langkah-langkah jejaring pada tingkat regional dan global.

“Unika Atma Jaya sendiri memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Anda Timor Leste. Sudah banyak pemuda-pemuda hapat Timor Leste yang menjadi siswa kita di masa lalu. Saat ini ada 3 siswa aktif Timor Leste yang belajar di universitas kami,” ungpak Prasetyantoko

Unika Atma Jaya secara resmi meluncurkan inisiatif pertama beasiswa siswa internasional dengan pemberian 50 beasiswa gratis untuk siswa-siswi Timor Leste.

Unika Atma Jaya memberikan beasiswa 100 persen gratis biaya kuliah kepada total 248 mahasiswa terpilih pada tahun 2021, dan 20% dari total diberikan kepada mahasiswa. Timor Leste.

Manusia antara Timor Leste dan Unika Atma Jaya akan terus berjalan dengan program pertukaran pelajar, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Magang.

Lalu samsana dosen untuk mengangan satu sampai dua mata kuliah di Timor Leste atau kuliah terbang.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/22/presiden-ramos-horta-ungkap-hubungan-baik-indonesia-timor-leste-di-bidang-pendidikan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar