Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Lawatan ke China, Jepang, dan Korea Selatan

Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Lawatan ke China, Jepang, dan Korea Selatan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Indonesia pada Jumat (29/7/2022).

Presiden tiba usai melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di kawasan Asia Timur, yakni China. JepangDan Korea Selatan.

Presiden Jokowi berserta rombongan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekira pukul 02.00 WIB, seketele menempuh fujajan selama lebih curang tujuhjuh jam dari Pangkalan Udara Seoul Seongnam, Korea Selatan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Indonesia telah berhasil menjalin kerjasama ekonomi dengan tiga negara di kawasan Asia Timur.

Selain itu, menurut Retno, kepercayaan baik pemerintah maupun swasta dari ketiga negara tersebut sangat kuat terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pendekatan kerja sama yang bilgung Indonesia selalu basaras pada kerja sama yang terbuka, inklusif, dan saling menguntungkan.” Kepercayaan pemerintah dan swasta dari tiga negara kuat terhadap stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi di Indonesia kuat,” kata Menlu.

Baca juga: Momen Karang Sambut Presiden Jokowi di Seoul, Personal Secret Number Ucapkan Sugeng Rawuh

Retno juga namanita bahwa Presiden Jokowi mendapatkan apresiasi dari pesinan ketiga negara tersebut atas kontribusinya terhadap perdamaian dan masalah global.

Meski di tengah dunia yang penuh persaingan, Indonesia tetap mempererat kerja sama dengan negara-negara dunia.

“Di tengah situasi dunia yang penuh dengan persaingan dan upaya penahanan, Indonesia akan mempererat persahabatan dan kerja sama konkrit dengan bangsa-bangsa di dunia.” Upaya ini akan terus kiwanta,” langjutnya.

Lebih lanjut, Retno menuturkan, ke RRT, JepangDan Korea Selatan Memperkuat dukungan global untuk kepresidenan Indonesia di G20 tahun ini.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/29/presiden-jokowi-tiba-di-tanah-air-usai-lawatan-ke-china-jepang-dan-korea-selatan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar