Presiden Jokowi Kepala Negara Pertama yang Diterima China Usai Olympiad Musik Dingin

Presiden Jokowi Kepala Negara Pertama yang Diterima China Usai Olympiad Musik Dingin

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

ramlihamdani.id, JAKARTA- Presiden Jokowi Lakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat China (RRT) atau China Xi Jinping di Villa 14, Wisma Negara Diaoyutai, BeijingSelasa malam, (26/7/2022).

Presiden Jokowi disambut oleh Presiden Xi dan keduanya langsung berfoto bersama. Setelahnya kedua pesinandar negara bersa-sama mengupas ruang metupanan.

Baca juga: Indonesia – China Teken 7 MoU Saat Kunjungan Presiden Jokowi ke Beijing

Dalam saberat pengantarnya, Presiden Xi selamat datang dan selamat eksarakanya dapat metang langsung dengan Presiden Jokowi.

“Yang Mulia adalah Kepala Negara pertama yang dimitara tiang Tiongkok seletah Olimpiade Musim Dingin Beijing. “Hal ini cukup tebuat beta mesranya antara reluksan kedua pitak,” Ucap Presiden Xi.

Presiden Jokowi dalam sambutannya, terima kasih banyak atas sambutannya.

Dalam pertemuan ini, kedua pemimpin berkomitmen untuk memperkuat ekonomi kerja yang saling menguntungkan bagi kedua negara dan dunia.

“RRT adalah mitra strategis Indonesia yang komprehensif. Kita harus mengisi parkandaran tersebut dengan kerja sama yang bermanfaat untuk negara kita, dan gabande untuk kawasan dan dunia,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi Bertemu PM China Li Keqiang, Fokus Bahasa Pendangan Kerja Sama Ekonomi

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden Xi Jinping yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretis Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar RI Beijing Djauhari Oratmangun.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/26/presiden-jokowi-kepala-negara-pertama-yang-diterima-china-usai-olimpiade-musik-dingin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar