Politeknik Baru Kemenperin Tawarkan Kuliah Gratis dan Ikatan Kerja Setelah Lulus

Politeknik Baru Kemenperin Tawarkan Kuliah Gratis dan Ikatan Kerja Setelah Lulus

ramlihamdani.id, JAKARTAPoliteknik Industri Petrokimia Banten Ikuti Kesempatan Kuliah gratis.

menurut Arus Gunawan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrianmahasiswa akan mendapatkan kerja dari berbagai perusahaan industri, sehingga dapat langsung bekerja sehabis lulus.

“Seluruh mahasiswa angkatan pertama Politeknik tersebut dibebaskan dari biaya kuliah, sehingga tidak perlu membayar biaya pendaftaran, biaya semester, uang gedung, dan biaya kuliah lainnya sampai lulus,” jelas Arus, Selasa (12/7/2022).

Politeknik Industri Petrokimia Banten merupakan unit pendidikan dari BPSDM Kementerian Perindustrian.

Termasuk 96 persen dari total per kapita, atau 32 per kapita dari Program Diploma Tiga (D3), Yait Teknologi Proses Industri Petrokimia, Teknologi Mesin Industri Petrokimia, dan Teknologi Instrumentasi Industri Petrokimia.

Baca juga: Kemenperin Sebut Konsumsi Plastik Indonesia Masih Rendah Dibandingkan Negara di Asia Tenggara

Arut dekat Arus, saat ini kami memiliki 14 meter industri yang memiliki kerja sama yang kuat dengan Politeknik Industri Petrokimia Banten.

Di antaranya adalah PT Chandra Asri Petrochemical, PT Petrokimia Butadiene Indonesia, PT Pupuk Indonesia, PT Cabot Chemical Indonesia, hingga PT Polytama Propindo.

Dengan iker kerja ini, lulusan Politeknik Industri Petrokimia Banten dapat langsung bekerja di salah satu mitra industri tersebut.

Baca juga: Meski Melambat, Kemenperin Sebut PMI Manufaktur Indonesia Masih di Level Ekspansif

“Tentunya, calon mahasiswa harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu. Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 1 hingga 31 Juli 2022 mendatang,” kata Arus

masa pendaftaran Politeknik Industri Petrokimia Banten berlangsung pada 1-31 Juli 2022.

Adapun ujian tes tulis yang terdiri dari tes Akademik dan Bahasa Inggris akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2022, dilanjutkan dengan tes psikologi dan wawancara pada 13-14 Agustus 2022.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/13/politeknik-baru-kemenperin-tawarkan-kuliah-gratis-dan-ikatan-kerja-setelah-lulus

Tidak ada komentar :

Posting Komentar