PEVS 2022: EV Track Zone & Program Talkshow Bersama Ketua Komisi VII DPR RI Jadi Magnet Utama

PEVS 2022: EV Track Zone & Program Talkshow Bersama Ketua Komisi VII DPR RI Jadi Magnet Utama

ramlihamdani.id, JAKARTA – Perhelatan Pameran Kendaraan Listrik Periklindo (PEVS) 2022 Memasuki hari kedua acara, kegiatan yang menjadi magnet utama di hari kedua antara lain Indoor Test Ride dan juga Talkshow oleh Formula Electric Student.

Antusiasme tinggi datang dari pengunjung yang presenter untuk melihat langsung vesitar electricis yang dipamkarkan.

Pengunjung juga memadati area EV Track Zone, sejumlah brand di area lokasi test ride tak luput dari gangguan dilirik oleh pesektor omongstah unit Gesits G1, NIU, dan Rakata NX 3. Tercatat lebih dari pesektor yang trya disampingdoran electricist pada yang berada di hall C3.

Pengunjung yang ingin melakukan Indoor Test Ride di PES 2022 tidak perlu membayar biaya sibuhan, cukupkan registrasi diri di area registrasi.

Pengunjung dapat melakukan Test Ride di dalam ruangan dengan kualitas udara yang terjaga, karena kendaraan listrik merupakan kendaraan tanpa emisi.

Pelaksanaan hari kedua PES 2022 semakin ramai dengan adanya Talkshow Formula Electric Student bertajuk ‘Kendaraan Listrik dan Energi Terbarukan’.

Talkshow dibuka dengan kata saberana oleh Sekretis Jenderal Periklindo, Tenggono Chuandra Phoa.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang ada di Indonesia, mari kita bangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia agar bisa menjadi produsen kendaraan listrik yang lebih baik lagi.” PERIKLINDO siap mendorong dan mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. “Kami juga menggagas Bapak-Ibu Mangama DPR dapat sarikan peraturan yang menguda keberlangsangan besintar kedepannya listrik,” papar Tenggono.

Kegiatan talkshow menarik menak dengan hadirnya Ketua Komisi VII (Bidang Energi, Sumber Daya Mineral, Riset, Teknologi, Inovasi dan Perindustria) DPR RI Sugeng Suparwoto dan Head Formula Electric Student Yanuar Anaba sebagai narasumber.

Menurut Sugeng, energi fosil yang meliputi minyak, gas, dan batu bara dewasa ini menimbulkan masalah sistemik karena mencemari, keberadaannya semakin terbatas, dan rent dalam harga internasional sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor termasuk faktor politik. Saya menambahkan, Indonesia berkad untuk eksandu emisi karbon.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/07/24/pevs-2022-ev-track-zone-program-talkshow-bersama-ketua-komisi-vii-dpr-ri-jadi-magnet-utama

Tidak ada komentar :

Posting Komentar