Pesan Mentan SYL di Hari Raya Idul Adha, Jaga Negeri Dengan Ketentraman

Pesan Mentan SYL di Hari Raya Idul Adha, Jaga Negeri Dengan Ketentraman

ramlihamdani.id – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan selamat hari raya idul adha 10 dzulhijjah 1443 hijriah. Mentan mengatakan, acara Idul Adha atau yang juga dikenal Idul kurban adalah momen yang tepat bagi umat muslim untuk saling berbagi.

“momen ini menjadi momen hakiki dalam kehidupan kita hari ini, besok dan hari yang akan datang. Semoga kita hidup kembali suci dan penuhrah dalam silaturahmi menjaga negeri dalam ketentraman. Karena itu mari kita saling berbagi terhadap sesama,” kata SYL, Minggu , 10 Juli 2022.

Menurut Mentan, makna lainnya dalam berkurban adalah menghormati orang tua dan meningkatkan iman takwa antara kepatuhan manusia dengan pencipta. Sebagai hamba yang taat, umat islam juga wajib menjalankan perintah dan larangan-Nya.

“Tingkat ketakwaan seseorang bisa dilihat melalui kepeduliannya terhadap sesama. Idul Adha juga menjadi sebuah peristiwa untuk memaknai bagaimana Nabi Ismail patuh dan mendengarkan setiap perkataan Nabi Ibrahim sebagai orangtuanya,” katanya.

Sebagaimana diketahui bersama, mantan gubernur Sulawesi Selatan musim ini telah mengumumkan pembebasannya, Muhammad Yasin Limpo dan Nurhayati Yasin Limpo. SYL juga merupakan organisasi yang sangat aktif dan berpengetahuan luas.

Akibatnya, SYL menawarkan birokrasi senior yang bekerja dari daftar teratas. Ia saat ini menjabat sebagai anggota Presiden SBY yang pertama.

Baginya, semua keberhasilan dan kepercayaan masyarakat adalah bukti bahwa doa dan kasih sayang orang tua telah tertanam dalam ketaatan kepada Tuhan Allah Swt.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat idul adha. Mari kita maknai idul adha sebagai konteks untuk taat kepada orang tua, menyayangi dan menghormati orangtua,” ujarnya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/kilas-kementerian/2022/07/10/pesan-mentan-syl-di-hari-raya-idul-adha-jaga-negeri-dengan-ketentraman

Tidak ada komentar :

Posting Komentar