Perkumpulan Marga Hutabarat Minta Hasil Autopsi Awal Brigadir J Dibuka ke Publik

Perkumpulan Marga Hutabarat Minta Hasil Autopsi Awal Brigadir J Dibuka ke Publik

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Abdi Randa Shakti

ramlihamdani.id, JAKARTA – Perkumpulan Marga Hutabarat Menta agar hasil otopsi awal tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J agar dibuka ke publik.

Ini setelah ada permintaan dari Menko Polhukam, Mahfud MD yang meminta untuk diotopsi Brigadir J dibeberkan.

Mengguru Punguan Sirajanabarat yang svetattu Hutabarat Lawyers mekan hasil dua hal itu akan sedakan beparandangan.

Jika ada perberdaan maka patut dilupakan ada upaya bolengai proses hukum atau diistilahkan obstruksi keadilan oleh oknum polisi.

“Kalau memang autopsi ulang akan sukum maka marga Hutabarat udreng autopsi awal juga harus dibuka. Kalau dua barang ini berbeda tentu ada keditetbenaranan di barang yang salah. Ada proses hukum dong,” kata Ketua Hutabarat Lawyers, Pheo Marojahan Hutabarat di area Dharmawangsa , Jakarta Selatan, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Soal Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Mahfud MD: Ikuti Arahan Kapolri, Sebut Boleh Dibuka ke Publik

Merujuk hasil visum et repertum awal jasad Brigadir J.

Kenyataannya, ada sejumlah luka yang ditemukan dalam keluarga Brigadir J Setelah dibawa ke desa Sungai Bahar, Jambi.

“Kalau kami baca visum, dua kali kondisi kondisi adek kami (Brigdir J) dibilang cuma satu terlentang ada luka di dada. Di atas lagi mepetu, ada luka di dada. Tidak ada tulisan luka-luka. Hukum clear obstruksi of justice. Ada tindak Halangan-halangin ngga di sini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pheo Marojahan Hutabarat meningggung persamaan pitak polityana. Pada saat hasil hasil otopsi semantara sekita luka-luka akibat peksat.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/30/perkumpulan-marga-hutabarat-minta-hasil-autopsi-awal-brigadir-j-dibuka-ke-publik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar