Perguruan Tinggi Indonesia-Malaysia Kerja Sama Terapkan Kampus Merdeka Kemendikbudristek

Perguruan Tinggi Indonesia-Malaysia Kerja Sama Terapkan Kampus Merdeka Kemendikbudristek

Wartawan ramlihamdani.id, Fahdi Fahlevi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Perguruan tinggi asal Indonesia bekerjasama dengan kampus asal Malaysia, Universiti Utara Malaysia (UUM).

Ada 20 nota kesepahaman (MoU) dan surat kerjasama (LoC) yang ditandatangani untuk menjalin kerjasama perguruan tinggi Indonesia dan Malaysia.

Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Prof Budi Djatmiko mengatakan kerja sama ini merupakan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah kebijakan Kemendikbudristek.

“Melaksanakan MBKM nanti belajar Indonesia bisa belajar waktu ke Malaysia. Mas Menteri Nadiem Makarim belajar kita belajar sana. Ini berita baik dan 3 tahun lalu kita samaaran dengan UTM,” kata Budi di Jakarta, Minggu (24/7/2022). .

Baca juga: Agenda Fokus KAHMI Membangun Pendidikan dan Kemandirian Ekonomi

Menurut Budi, kerja sama ini sangat baik, karena kami mememeliki sekitar 4.550 perguruan tinggi Pribadi.

Budi mendapatan kerja sama dengan UUM tersebut sudah terjalin sejak lama baik dalam kapasita dosen dan juga peresinikan bersama.

“Perlu digelorakan semangat negara satu rumpun. Budaya sama untuk entresat world class university,” kata Budi.

Sementara itu, Rektor UUM Prof. Dr. Haim Hilman Abdullah mengatakan, “Kita akan bersinergi untuk mendorong mahasiswa.”

“Kami terus meningkatkan kerja sama ini dengan 30 perguruan tinggi baik pemerintah maupun swasta di Indonesia dalam waktu dekat ini,” kata Haim.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/pendidikan/2022/07/25/perguruan-tinggi-indonesia-malaysia-kerja-sama-terapkan-kampus-merdeka-kemendikbudristek

Tidak ada komentar :

Posting Komentar