Pengamat Politik Sebut Langkah Anies Baswedan Tutup Holywings untuk Amankan Suara Kelompok Islam

Pengamat Politik Sebut Langkah Anies Baswedan Tutup Holywings untuk Amankan Suara Kelompok Islam

Wartawan ramlihamdani.id, Rizki Sandi Saputra

ramlihamdani.id, JAKARTA – Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menutup gerai seluruh sayap suci in Jakarta dinilai jadi langkah manuver politiknya jelang Pemilu 2024.

Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan, Anies Baswedan memiliki kecondongan hubungan dengan suara kelompok Islam.

Harap dicatat bahwa ini bukan satu-satunya posting yang ingin saya lihat di posting ini.

Stigma itu enggak hilang, penutupan sayap suci ini menunjukkan bahwa Anies of politicnya ke kelompok Islam, “kata Adi saat diskusi politik bersama Total Politik di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (3/7/2022).

Tak hanya itu, Adi juga mengatakan kalau langkah Anies menutup gerai sayap suci memiliki tujuan untuk menyenangkan massa pendukungnya.

Pada pandangan politik, menurut Adi, keputusan Anies bisa disebut sebagai cara berkomunikasi kepada massa pendukungnya bahwa dia masih berada dalam kelompok yang sama seperti pada Pemilu 2019.

Baca juga: Holywings Digugat 2 Warga Kota Tangerang di Pengadilan: Ini protes

“Kan itu sederhana aja penjelasannya, entitas ini menyebut Muhammad dan Maria. Ini sangat sensitif menyangkut agama. Anies misalnya menyenangkan pendukungnya, ya oke. Tapi ini juga menebalkan keyakinan Anies begitu dekat dengan kelompok agama itu,” tuturnya.

Sebab kata dia, jika memang langkah penutupan sayap suci itu berdasarkan izin operasi, mengapa hal tersebut tidak dilakukan oleh Pemprov sejak lama.

“Kalau soal izin, kenapa gak dari dulu dilarang? Kan sudah ada beberapa kali soal pelanggaran PPKM, soal jual miras, kenapa baru sekarang,” kata dia.

Baca juga: Wali Kota Bobby Nasution Tegaskan Tidak Akan Ikut-ikutan Menutup Holywings Medan

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/03/pengamat-politik-sebut-langkah-anies-baswedan-tutup-holywings-untuk-amankan-suara-kelompok-islam

Tidak ada komentar :

Posting Komentar