Pemilihan Pengguna BBM Subsidi Dinilai Bisa Jadi Kunci agar Penyaluran Tepat Sasaran

Pemilihan Pengguna BBM Subsidi Dinilai Bisa Jadi Kunci agar Penyaluran Tepat Sasaran

Dilansir ramlihamdani.id, Sanusi

ramlihamdani.id, JAKARTA – Upaya Pertamina melakukan penilaian (filterisasi) pengguna BBM subsidi yang diperlukan karena selama ini penyampaiannya tidak tepat sasaran.

Banyak masyarakat mampu dengan bebas menikmati subsidi BBM, khususnya solar, yang harganya paling murah di antara semua jenis BBM yang dijual Pertamina dan pesaing.

Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Saleh Abdurrahman, ahli strategi digital dengan aplikasi yang sama dengan Pertamina sudah sesuai dengan Arah Pemerintah agar ada cara untuk mendukung langganan BBM.

Baca juga: Jokowi: Kita Masih Tahan Dukung Menaikan Harga BBM Pertalite

penggunaan Pertaminaku Dimungkinkan untuk berlangganan sekigigus anak perusahaan tanpa harus mengunjungi situs web BBM untuk mendapatkan domba jantan yang ramah.

“MyPertamina memiliki seperangkat alat atau alat untuk mendukung basis tersier atau pelanggan, jadi silakan mendaftar untuk berlangganan BBM gratis,” kata Saleh, Kamis (7/7/2022).

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKS Mulyanto mengatakan, pemerintah juga harus mengeluarkan biaya untuk membayar subsidi BBM yang tepat sasaran. langkah Pertamina melakukan digitalisasi distribusi BBM harus dibarengi dengan penerbitan kembali Peraturan Presiden No 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak tanpa membatasi pengguna BBM subsidi, baik solar maupun pertalite.

Penyaluran subsidi BBM kini memasuki babak baru. Sejak 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) melalui subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga (PPN) adalah perusahaan perangkat lunak multidisiplin yang menggunakan panel surya BBM dan panel surya BBM.

Dalam hal ini, masyarakat diminta untuk melakukan pendaftaran secara online melalui web subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi Pertaminaku maupun secara offline di gerai yang spersedia di SPBU. Akibatnya, konsorsium akan dapat mengubah kontennya jika memiliki langganan BBM.

metode penyampaian berbasis teknologi informasi ini baru pertama kali dilakukan setelah bertahun-tahun sejak subsidi disalurkan ke barang-barang dengan harga BBM yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasar. Penyesuaian dalam pengiriman subsidi BBM dinilai sangat krusial terjadi.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/08/seleksi-pengguna-bbm-subsidi-dinilai-bisa-jadi-kunci-agar-penyaluran-tepat-sasaran

Tidak ada komentar :

Posting Komentar