Okupansi 84 Persen, Penumpang Kereta Api Meningkat Jelang Idul Adha

Okupansi 84 Persen, Penumpang Kereta Api Meningkat Jelang Idul Adha

Wartawan ramlihamdani.id, Dennis Destryawan

ramlihamdani.id, JAKARTA – Jelang Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli 2022, penumpang Kereta Api (KA) di area Daop 1 Jakarta mengalami peningkatan.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa Dijelaskan, pada Kamis (7/7/2022), Stasiun Gambir menerima 32 KA terdaftar dengan total 12,535 atau 84 persen dari total liputan media.

Sementara dari Stasiun Pasarsenen terdapat 24 KA den jumlah penumpang 14.470 atau okupansi 82 ​​persen dari ketersediaan tempat duduk,” ujar Eva dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Kereta Luar Biasa yang Digunakan Jokowi, Juga Digunakan Kepala Negara Lain Saat ke Ukraina

Jika dibandingkan pada hari yang sama sebelum memasuki masa liburan volume penumpang pada momen liburan dan Idul Adhadata tersebut meningkat hampir dua kali lipat.

“PT KAI Daop 1 Jakarta memestikan seluruh penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasarsenen maupun dari stasiun lain di wilayah kerja Daop 1 memenuhi persyaratan prokes yang telah ditetapkan,” tutur Eva.

Eva menambahkan, saat ini KAI masih mengacu pada SE Kementerian Perhubungan Nomor 57 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 pada 18 Mei 2022.

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Diuji Coba Akhir 2022

KAI masih menunggu aturan resmi dari pemerintah terkait petunjuk teknis kebijakan vaksin menjadi syarat bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan KA. PT KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 pada mcap transportasi.

Postingan terakhir saya mulai menggunakan Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal dengan SE Kemenhub No 57 yang berbunyi sebagai berikut :

1. Syarat Naik KA Jarak Jauh

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/07/okupansi-84-persen-penumpang-kereta-api-meningkat-jelang-idul-adha

Tidak ada komentar :

Posting Komentar