Nikon Akan Menghentikan Produksi Kamera SLR, Fokus Bikin Mirrorless

Nikon Akan Menghentikan Produksi Kamera SLR, Fokus Bikin Mirrorless

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Mikael Dafit Adi Prasetyo

ramlihamdani.id, TOKYONikon akan dihentikan produksinya Kamera SLR dan akan fokus memproduksi kamera mirrorless model baru.

Mengutip GSM Arena, Rabu (13/7/2022), Nikon persaingan dengan produsen smartphone yang memiliki hubungan kuat dengan kualitas kamera, secara tidak langsung dengan industri kamera digital.

Selain itu, kamera ponsel saat ini memiliki kualitas kamera pintar yang setara dengan kamera digital dan konsumen tidak lagi merasa perlu membeli kamera secara terpisah.

Menurut Assiasi Produsen Kamera Jepang, kamera kamera tanpa lensa mencakup 2,93 juta unit pada tahun 2020, melebihi jumlah pengiriman SLR yang menghasilkan 2,37 juta pada tahun yang sama.

“Kamera Nikon didesain dengan kamera smartphone yang bisa digunakan tanpa kamera, Nikon tetap memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk dengan tampilan yang unik. “Kami juga berusaha membuat kompartemen kamera SLR sedekat mungkin.” tulis Nikkei dalam laporannya.

Baca juga: Kamera Nikon Kenalkan Mirrorless Kompak Berdesain Klasik Z Fc

Sementara itu, kamera mirrorless dengan berbagai rencana bisnis Nikon.

Menurut Nikkei, Nikon masih akan memproduksi dan mendistribusikan kamera SLR, sambil mengembangkan produksinya ke kamera mirrorless secara bertahap.

Baca juga: Selain Nikon, 4 Merek Asing Ini Tak Lagi Beroperasi di Indonesia

Secara terpisah, Canon yang memimpin pasar Kamera SLR Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah membuat pernyataan tentang menjual produk kamera SLR-nya.

Canon juga menyatakan bahwa EOS-1D X Mark III akan menjadi kamera berbasis DSLR.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/techno/2022/07/14/nikon-akan-hentikan-produksi-kamera-slr-fokus-bikin-mirrorless

Tidak ada komentar :

Posting Komentar