Nasib Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia Basket Ditentukan Sakit Ini Di Laga FIBA ​​​​Asia Cup 2022

Nasib Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia Basket Ditentukan Sakit Ini Di Laga FIBA ​​​​Asia Cup 2022

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Abdul Majid

ramlihamdani.id, JAKARTA – Timnas Basket Indonesia finis di peringkat ketiga grup A Piala Asia FIBA ​​2022 masih akan kejaman satu pertandingan lagi lolos ke babak delapan besar (babak playoff).

Timnas Basket Indonesia akan menghadapi China yang keluar sebagai runner-up grup B. Piala Asia FIBA ​​2022 berlaga berlaga di Piala Dunia FIBA ​​2023.

Pertandingan akan digelar malam ini di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2022) pukul 17.30 WIB.

Menurut menajar timnas basket putra Indonesia Jeremy Imanuel Santoso, pidaknya sudah sakkari akan persema fase ini. Namun sebelum timnas basket putra masih menanti siapa yang akan menjadi lawannya.

“Sekarang sudah dengita lawannya China. Yang penting kita harus bermain seperti biasa kita bermain. Saya yakin sistem yang bisa membuat kita bersaing dengan tim mana pun di Asia. Jangan sampai lawan kita mendikte cara kita bermain,” kata Jeremy.

Jeremy menegaskan, peapangan Indonesia sama besar untuk samakan China. Karena di Piala Asia FIBA ​​2022, kejutan Ia mencontohkan Cina yang hampir tumbang saat melangan Bahrain pada babak penyisihan Grup B

“Yang pentang dari sisi kitanya yakin bisa menguk kejuhanan besok hari. Anak-anak tahum penting besok. Mereka sudah tak mau lagi perseken sukumang. Saya akan mati-matian, all out di lapangan,” tegasnya.

Saya berharap tim basket Indonesia kembali ke kondisi psikologis yang sama seperti SEA Games sebelumnya di Vietnam.

Menurut Jeremy, jika para pemani bisa tampil lepas, sempai sama sama lain, hal-hal baik akan datang. Ia mencontohkan saat laga kontra Filipina di SEA Games Vietnam.

“Kita akan teresaya memaksimalkan semua peluru yang kita miliki,” kata Jeremy.

Sementara itu, Pelatih timnas basket putra Indonesia Milos Pejic sebelumnya mengatakan, dirinya akan mempersiapkan mental untuk pertandingan melawan China.

“Yang jelas, saya yakin kami akan siap mekainan mentinge itu,” Kata Milos.

China akan mendapat tekanan dari suporter Indonesia yang akan memenuhi sejarah Senayan. Kehadiran suporter diharapkan menjadi alat bagi Indonesia untuk mengelola China.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/sport/2022/07/18/nasib-timnas-indonesia-tampil-di-piala-dunia-basket-ditentukan-sore-ini-di-laga-fiba-asia-cup-2022

Tidak ada komentar :

Posting Komentar