Mochamad Iriawan Dikirimi Surat Shin Tae-yong Soal Naturalisasi Jordi Amat

Mochamad Iriawan Dikirimi Surat Shin Tae-yong Soal Naturalisasi Jordi Amat

Wartawan ramlihamdani.id, Abdul Majid

ramlihamdani.id, JAKARTA – Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat sebelumnya sempat menggegerkan persepakbolaan Indonesia dengan keinginan dirinya yang bermain untuk klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim.

Blog Keputusan Jordi Amat oleh Johor Darul Takzim pun turutum menu polemik.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong dan calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat.  Shin tae-yong bergabung dengan Jordi Amat yang saat ini dikaitkan dengan Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim.  Shin tae-yong men memkankan meminta naturalisasi Jordi A dilanjutkan, sementara warganet mendesak agar naturalisasi Jordi Amat dihentikan karena kepuusan berkarier di liga Asia akan menurunkan standar bermain sang pemain yang lama merumput di.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong dan calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat. Shin tae-yong bergabung dengan Jordi Amat yang saat ini dikaitkan dengan Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim. Shin tae-yong men memkankan meminta naturalisasi Jordi A dilanjutkan, sementara warganet mendesak agar naturalisasi Jordi Amat dihentikan karena kepuusan berkarier di liga Asia akan menurunkan standar bermain sang pemain yang lama merumput di. (pssi.org/tribunbatam)

Bahkan ada yang meminta proses naturalisasi Jordi Amat tidak usah dilanjutkan karena pemain kelahiran Spanyol itu hanya mengincar kuota pemain Asia untuk tampil di JDT.

Namun proses naturalisasi Jordi akhirnya tetap dilanjutkan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bahkan sampai mengirim surat kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk mendukung melanjutkan proses naturalisasi tersebut.

“Dari segi pelatih, saya ingin tetap lanjut karena sudah terbukti penampilan Jordi,” kata Shin Tae-yong.

Calon pei naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).
Calon pei naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Dia (Jordi) sudah pengorbanan diri untuk Timnas. “Gara-gara adalah yang utama di Malaysia dengan sepeser pun dari septic itu, itu tidak baik ya,” tegas Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, menurut Shin Tae-yong, Jordi Amat yang bermain untuk JDT tidak akan menurunkan kualitas permainannya.

Jordi tetap akan berkembang sehingga nantinya bisa berguna saat membela Timnas Indonesia.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu. “Setelah Anda memiliki permainan, Anda tidak akan kecewa,” katanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/superskor/2022/07/08/mochamad-iriawan-dikirimi-surat-shin-tae-yong-soal-naturalisasi-jordi-amat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar