Mantan TKW di Kebumen Raup Rp 200 Miliar dari Investasi Abal-Abal, Begini Modusnya

Mantan TKW di Kebumen Raup Rp 200 Miliar dari Investasi Abal-Abal, Begini Modusnya

Wartawan Tribun Jogja Iwan Al Khasni

ramlihamdani.id, KEBUMEN – Satuan Reskrim Polres Kebumen Mengungkapkan kasus invest bermodus invest kripto atau uang digital.

Tersangka pelaku seorang wanita berinisial FT alias Fitri Crypto (36) warga Desa Krandegan, Kecamatan Puring, Kebumen, Jawa Tengah.

Tersangka FT menjanjikan keuntungan 5 persen dari kehidupan beragama seorang pemuka agama dan pemuka agama.

“Jadi yang kita ungkapkan ini adalah kasus investasi trading, yang mengandung tindak kejahatan dan penggelapan,” jelas AKBP Burhanuddin saat konferensi pers, Jumat (1/7/2022).

Namun uang itu ternyata hasil investasi dari investor baru untuk menutup “laba” investor yang terlebih dahulu bergabung.

Baca juga: Sosok Dr Ruja Ignatova, Ratu Kripto Terlibat Penipuan Rp 59,8 Triliun, Jadi Buronan Kakap FBI

Sebagai hasil dari kemampuan penguin investor untuk terhubung dengan baik, itu menjadi sangat penting.

Keterangan FT yang juga dimiliki oleh TKW di Hong Kong pada tahun 2017 hingga 2021 ini memiliki total 2.800 investor yang akan dapat mendaftar dan mengelola.

Total kurang lebih Rp 200 miliar Rupah telah masuk ke dalam tersangka FT, mulai dari deposit paling kecil Rp 1 juta Rupiah hingga Rp 2 miliar.

Humas Polres Kebumen Tersangka inisial FT alias Fitri Crypto (36) warga Desa Krandegan, Kecamatan Puring, Kebumen, hanya terntunduk malu saat Kapolres Kebumen menggelar konferensi pers di hadapan awak media.
Humas Polres Kebumen Tersangka inisial FT alias Fitri Crypto (36) warga Desa Krandegan, Kecamatan Puring, Kebumen, hanya terntunduk malu saat Kapolres Kebumen menggelar konferensi pers di hadapan awak media. ()

Untuk mencari nafkah, FT harus dapat menghasilkan beberapa bulan sehingga investor dapat terus mencari nafkah.
mengajak orang lain bergabung.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/regional/2022/07/02/mantan-tkw-di-kebumen-raup-rp-200-miliar-dari-investasi-abal-abal-begini-modusnya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar