Malaysia Juara AFF U-19, Hassan Sazali: Kunci Kemenangan Kita Kedisiplinan

Malaysia Juara AFF U-19, Hassan Sazali: Kunci Kemenangan Kita Kedisiplinan

Laporan Wartawan ramlihamdani.id, Alfarizy AF

ramlihamdani.id, BEKASI – Malaysia memenangkan kejuaraan Piala AFF U-19 2022usai mengalahkan Laos 2-0 di final, Jumat (15/7/2022).

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dua gol Malaysia di babak terakhir Piala AFF U19 2022 dicetak oleh Faiz Amer pada menit ke-14 dan Alif Farhan menit ke-77.

Hassan Sazali juga mengatakan bahwa dia ingin didisiplinkan untuk bermain Malaysia U-19.

“Syukur alhamdulillah hari ini kita diberi kemenangan, kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk para pemain dan seluruh rakyat Malaysia, dan untuk barisan kepengurusan,” kata Hassan Sazali.

“Apa yang hari ini kita lakukan adalah pemainan dan baris kepengurusan. Jadi strategi kita pada malam ini adalah disiplin pemain, apa yang telah saya lakukan pada matchang kali ini,” katanya.

Kemenangan ini juga terasa spesial bagi Malaysia, karena dengan hasil ini, Malaysia sudah empat kali menjari di bumi merah putih.

Sebelumnya, Malaysia U-23 perah menjadi juara dalam gelaran SEA Games 2011. Kala itu, Malaysia perdahkan tukang tuan rumah, Indonesia kalah lewat drama adu penalti.

“Syukur alhamdulillah bumi Indonesia memberiku juara bagi skuad ini bukan hanya di U-19, tapi saya juga sempat sempat besarma bersama Youth Competition, SEA Games 2011, dimana kita menjuarai kejuaraan SEA Games tersebut bersama dengan telefach waktu itu, Ong Kim Swe, “langjutnya.

Selain SEA Games 2011, Malaysia pernah menjuarai AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, AFF U-19 2018 Malaysia juara di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Dia memenangkan gelar pemenang Piala AFF U-19 2022Hassan Sazali mengatakan itu menjadi bekal pentang untuk kualifikasi Piala Asia U-20 September mendara.

“Persiapan boleh kotekan agak pendek tapi ada kerjasama antar Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), tepai saya rasa ini adalah persuasant matchang yang bisa kita katakan untuk kualifikasi AFC yang akan berlangsung pada,” kata Hassan Sazali.

“Jadi mayyuk untuk perjahanan malam ini untuk preparasipan lebih rapi bagi malaysia untuk AFC yang mendengarnya,” lanjutnya. (Alfarizy AF/M39)

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/superskor/2022/07/16/malaysia-juara-aff-u-19-hassan-sazali-kunci-kemenangan-kita-kedisiplinan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar