Lili Pintauli Siregar Lebih Pilih di Bali Ketimbang Ikuti Sidang Etik, ICW: Tak Hargai Dewas KPK

Lili Pintauli Siregar Lebih Pilih di Bali Ketimbang Ikuti Sidang Etik, ICW: Tak Hargai Dewas KPK

ramlihamdani.id, JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar tak menghormati Dewan Pengawas KPK karena lebih memilih mengikuti agenda di Bali dari sidang etik.

“ICW menilai absennya Saudari Lili Pintauli Siregar dari pengadilan perdana dugaan pelanggaran kode etik di Dewan Pengawas menunjukkan iktikad buruk dari yang bersangkutan dan sikap tidak menghargai Dewan Pengawas, “kata Peneliti ICW Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Rabu (6/7/2022).

Lili Pintauli Siregar memiliki banyak hal untuk ditawarkan memuaskan tiket dan akomodasi dari PT Pertamina (Persero) terkait ajang balap MotoGP Mandalika pada Selasa (5/7/2022) kemarin.

Namun, Lili Pintauli Siregar pada hari itu berada di Nusa Dua, Bali untuk mendukung agenda Putaran ke-2 G20 Anti-Corruption Working Group (ACWG).

menurut Kurnia Ramadhanaagenda di Bali tersebut dapat diwakilkan oleh pimpinan KPK lainnya, tidak harus Lili Pintauli Siregar yang mengikutinya.

“Apa lagi mengingat jadwal sidang perdana telah diinformasikan Dewan Pengawas beberapa hari sebelumnya,” kata Kurnia Ramadhana.

Kurnia kemudian cerita peran Ketua KPK Firli Bahuri.

Jika Anda mencari Lili gratis dalam sidang etik. dapat dipertanggungjawabkan oleh Firli

“Sebab, Saudara Firli menduduki jabatan tertinggi di lembaga antirasuah itu dan kemungkinan besar menjadi pihak yang menyetujui Saudari Lili hadir dalam forum di Bali tersebut,” kata Kurnia.

Atas dasar itu, Kurnia menilai Firli juga tidak menganggap kelembagaan Dewan Pengawas sebagai entitas penting di KPK.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/06/lili-pintauli-siregar-lebih-pilih-di-bali-ketimbang-ikuti-sidang-etik-icw-tak-hargai-dewas-kpk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar