Kunjungi Ponpes Buntet, Puan Bicara Pentingnya Silaturahmi Kelompok Religius-Nasionalis

Kunjungi Ponpes Buntet, Puan Bicara Pentingnya Silaturahmi Kelompok Religius-Nasionalis

Wartawan ramlihamdani.id, Reza Deni

ramlihamdani.id, JAKARTA – Dalam kunjungan kerja ke Cirebon, Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi Pondok Pesantren Buntet.

Dia pun pentingnya silaturahmi antara kelompok keagamaan nasionalis.

Kehadiran Puan detsima oleh Pengasuh Ponpes Buntet, KH Adib Rofiuddin. Puan lalu berbicara di ruang tamu pribadi KH Adib.

Setelahnya, Puan diajak menyapa kiai-kiai senior setempat. Oleh para kiai, perempuan pertama yang dimiliki sebagai Ketua DPR RI itu didoakan agar diberi kesejahteraan dan sukses dalam menjalankan tugas amanah.

“Pondok Pesantren Buntet sejak dulu memiliki peran dan pengaruh signifikan dalam proses pembangunan berbangsa dan bernegara,” kata Puan dalam keterangan yang diterima, Senin (4/7/2022).

Puan mengaku melanjutkan budaya keluarganya untuk selalu bersilaturahmi dengan kelompok religius seperti yang selalu dilakukan sang kakek, Proklamator sekaligus Presiden pertama Indonesia, Sukarno.

“Banyak bukti Bung Karno harus melakukan ini karena dia akan mengunjungi dan menghafal bahasa Indonesia,” katanya.

Puan menyebut, silaturahmi antara kelompok religius dan nasionalis penting dilakukan untuk bekerja sama dalam memperjuangkan pembangunan bangsa.

Oleh karenanya, dalam berbagai kesempatan berkeliling ke daerah-daerah, ia bertemu dengan para ulama dan mengunjungi ponpes-ponpes di seluruh penjuru negeri.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/05/kunjungi-ponpes-buntet-puan-bicara-pentingnya-silaturahmi-kelompok-religius-nasionalis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar