Kronologis Penembakan Mantan PM Shinzo Abe, Penangkapan Pelaku Hingga Abe Dinyataka Meninggal

Kronologis Penembakan Mantan PM Shinzo Abe, Penangkapan Pelaku Hingga Abe Dinyataka Meninggal

Menurut Koresponden ramlihamdani.id, Richard Susilo dari Jepang

ramlihamdani.id, TOKYO – Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (8/7/2022) sakit pukul 17.05 waktu setempat.

Shinzo Abe berusaha mengikuti intensitas pekerjaannya.

Shinzo Abe memposting pada hari Jumat bahwa ia telah menunggu pamatonya dalam kampanye untuk bergabung dengan partai di Kota Nara, Jepang.

Pelaku penembakan, Tetsuya Yamagami (41), seorang mantan anggota badan beladiri Marinir Jepang (MSDF) ditangkap tak lama setelah melakukan aksinya.

Baca juga: Shinzo Abe oleh Mata Vladimir Putin: Negarawan Luar Biasa, Ciptakan Hubungan Bertetangga yang Baik

Kepolisian Jepang menggunakan pennybakan yang dilakukan Tetsuya Yamagami (41) Terhadap mantan PM Jepang Shinzo Abe karena dendam terkait kelompok agama tertentu di Jepang.

“Pelaku Tetsuya Yamagami punya dendam ke Shinzo Abe terkait dengan kelompok agama yang berafiliasi ke Korea, “ungkap sumber ramlihamdani.id.

Menurut rumor yang beredar, di masa lalu Shinzo Abe juga ikut membantu kelompok keagamaan tersebut meskipun tak ada bukti kuat hingga saat ini.

“Tetsuya Yamagami terseret isu tersebut sehingga menjadi dendam kepada Abe,” kata sumber itu.

“Namun jika kami melihatnya sebagai kuncinya adalah kesulitan hidup Yamagami lalu dipicu dengan rasa dendam ke bidang kelompok agama yang diisukan didukung oleh Abe,” tanyanya.

Sumber Artikel: https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/09/kronologis-penembakan-mantan-pm-shinzo-abe-penangkapan-pelaku-hingga-abe-dinyatakan-meninggal

Tidak ada komentar :

Posting Komentar